Tahukah Kamu?? Ternyata Inilah DOSA Yang 1000 Kali Lebih Besar Dari Berz1na...


Perilaku z1na adalah salah satu perbuatan dosa besar yang begitu dibenci Allah. Begitu banyak ayat dalam Alquran menjelaskan mengenai hukuman yang akan di terima para pelakunya baik waktu didunia ataupun ketika di akhirat. 

Bila dikerjakan oleh orang yang belum menikah, maka pelaku z1na harus dirajam dihadapan penduduk sebanyak seratus kali. Sementara untuk yang telah menikah tetapi melakukan z1na dengan yang bukan muhrimnya, maka hukumannya dirajam hingga mati. 

Bahkan dalam satu riwayat diterangkan kalau Nabi Musa as tidak memaafkan pelaku z1na karna dianggap begitu hina. Ia mengusir wanita pelaku z1na yang ingin bertaubat serta meminta petunjuk darinya. Hal ini membuktikan kalau z1na adalah dosa besar yang susah diampuni. 

Walau demikian besar ancaman dosa yang akan di terima oleh pelaku z1na, tetapi ternyata ada dosa yang besarnya 1000 kali lebih besar dari dosa ini. Ancaman untuk pelaku dosa itu adalah hukuman serta kemurkaan Allah dan mendapatkan kehinaan didunia serta akhirat. Apakah dosa yang 1000 kali lebih besar di banding z1na? Berikut penjelasannya. 

Ternyata dosa yang sedemikian besar itu adalah dosa orang yang sengaja meninggalkan salat lima waktu. Salat adalah kewajiban paling utama umat Islam sebagai pondasi dasar agama Allah ini. Meninggalkannya sama dengan meruntuhkan tiang agama serta membuat Allah SWT jadi murka. Bukan sekedar waktu didunia, hukuman untuk orang yang meninggalkan salat, di akhirat sangat pedih. 

Ibnu Qayyim Al Jauziyah –rahimahullah- menyebutkan, ”Kaum muslimin bersepakat bahwa meninggalkan shalat lima waktu dengan sengaja yaitu dosa besar yang paling besar serta dosanya lebih besar dari dosa m3mbunuh, merampas harta orang yang lain, b3rz1na, mencuri, serta minum minuman keras. Orang yang meninggalkannya akan memperoleh hukuman serta kemurkaan Allah dan memperoleh kehinaan didunia serta akhirat. ” (Ash Sholah, hal. 7) 

“Rasulullah SAW, diperlihatkan disuatu golongan yang membenturkan kepala mereka pada batu, Setiap kali benturan itu mengakibatkan kepala pecah, lalu ia kembali pada kondisi semula serta mereka tidak terus berhenti melakukannya. Lalu Rasulullah bertanya : “Siapakah ini wahai Jibril”? Jibril menjawab : “Mereka ini orang yang berat kepalanya untuk menunaikan Sholat fardhu”. (Riwayat Tabrani). 

Dalam riwayat yang lain juga diterangkan bagaiamana kejamnya siksaan untuk mereka yang meninggalkan shalat. Ibnu Abbas r. a. berkata Bila langit telah terbuka, maka malaikat akan datang dengan membawa rantai sepanjang 7 hasta. Rantai ini akan digantungkan kepada orang yang tidak melaksanakan shalat. Lalu dimasukkan dalam mulutnya serta akan keluar dari d*burnya. Lalu malaikat mengumumkan, “ini adalah balasan orang yang menyepelekan perintah Allah. ” (Ibnu Abbas r. a). 

Nisbah dosa yang di terima oleh orang yang meninggalkan shalat yaitu diantaranya adalah sebagai berikut : 
  • Bila satu kali meninggalkan shalat subuh, maka hukumannya yaitu masuk neraka selama 30 tahun, sedangkan satu hari di neraka sama dengan 60. 000 tahun didunia. Artinya 1x tidak melaksanakan salat subuh, maka kita akan mendekam 60 ribu tahun di neraka. 
  • Meninggalkan satu kali salat zuhur, sama dosanya dengan dosa membunuh 1. 000 umat Islam 
  • Dosa satu kali meninggalkan shalat ashar sama juga dengan dosa meruntuhkan Ka’bah 
  • Dosa satu kali meninggalkan shalat maghrib sama juga dengan dosa berz1na dengan ibunya (bila lelaki) atau berz1na dengan ayahnya (bila perempuan) 
  • Satu kali meninggalkan shalat isya, tidak akan di-ridhoi oleh Allah untuk tinggal di Bumi serta akan didesak mencari bumi atau tempat hidup yang lain.

Semoga kita menjadi orang-orang yang selalu mendirikan salat, melaksanakannya tepat waktu, dan dapat mengajak keluarga lainnya untuk salat tepat waktu. Semoga saja tulisan ini berguna dan terimakasih telah membaca.

Tahukah Kamu?? Ternyata Inilah DOSA Yang 1000 Kali Lebih Besar Dari Berz1na... Tahukah Kamu?? Ternyata Inilah DOSA Yang 1000 Kali Lebih Besar Dari Berz1na... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 09.57 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech