Alhamdulillah.. Terimakasih Ya Allah, DI Inggris Gereja Hampir Punah!! Dan Islam Semakin Berkembang Pesat..!!! ALLAHU AKBAR... ALLAHU AKBAR...


Sebuah studi terbaru di Inggris menunjukkan bila Islam yakni agama yang paling cepat berkembang. Perkembangan cepat jumlah mualaf, berbanding lurus dengan berkurangnya jumlah jemaat di beberapa Gereja di Inggris. 

Ditulis dari Globalmuslim, Penelitian NatCen British Social, menyebutkan Gereja Inggris di ambang ‘kepunahan’. Ini dilihat data bila Gereja di Inggris telah kehilangan sekitar dua juta pengikut dalam dua tahun terakhir. 

Jumlah orang di Inggris yang menggambarkan kepercayaan mereka sebagai Anglikan, dalam rentang 2012 dan 2014 saja perlihatkan penurunan sebesar 21%. Selama dua tahun, mereka telah kehilangan sekitar 1, 7 juta pengikut. Jumlah Anglikan di Inggris 2 tahun lalu dikatakan sekitaran 8, 6 juta orang. 

Sementara jumlah Muslim di Inggris, tumbuh sebesar hampir satu juta pada periode yang sama. 4, 7% orang Inggris saat ini telah mendeklarasikan diri sebagai seorang Muslim. Populasi Muslim Inggris mencapai 2, 4 juta. 

Massoud Shadjareh, aktivis Komisi Hak Asasi Manusia dan Islam di London mengemukakan, statistik tunjukkan bila walau Islamofobia serta stereotip apa pun mengenai Islam, tak punya pengaruh pada perkembangan Islam di Inggris. 

“Islam yakni agama yang paling cepat berkembang di semuanya penjuru dunia, ” tuturnya. 
Gereja Inggris telah alami penurunan selama 30 th paling akhir dan dalam satu dekade paling akhir, percepatan penurunan tengah berlangsung. Jumlah Anglikan di Inggris selalu turun sampai 40 persen mulai sejak 1983.

Alhamdulillah.. Terimakasih Ya Allah, DI Inggris Gereja Hampir Punah!! Dan Islam Semakin Berkembang Pesat..!!! ALLAHU AKBAR... ALLAHU AKBAR... Alhamdulillah.. Terimakasih Ya Allah, DI Inggris Gereja Hampir Punah!! Dan Islam Semakin Berkembang Pesat..!!! ALLAHU AKBAR... ALLAHU AKBAR... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 08.31 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech