KISAH NYATA : Subhanallah... Memeluk Agama Islam Hanya Karena Daging B4b1..?? Berikut Kisahnya


Jam di tanganku baru menunjukkan pukul 10. 00 pagi waktu Beijing, Cina. Waktu shalat Jumat masih 3 jam lagi. Seorang lelaki tampak mendekati masjid. 

Lelaki itu sejenak berdiri ragu di depan masjid. Ada rasa malas buat melangkahkan kaki ke dlm masjid, terlebih setelah melihat tulisan di pintu gerbang masjid yang ditulis dalam bahasa Cina, Inggris serta Arab berbunyi “Hanya untuk Muslim. ” 

Tetapi lelaki itu menepis keraguannya serta memberanikan diri masuk masjid. 

“Ada yang bisa saya bantu? ” tiba-tiba seorang lelaki menyapanya, imam masjid itu. 

“Saya ingin menjadi seorang muslim, ” papar lelaki yang disapa. 

Imam masjid tersenyum dan menyambut lelaki yang ingin masuk Islam itu. Ia membawanya ke kantor “Komunitas Muslim” yang terdapat di dekat bangunan masjid. Sang imam menyodorkan tiga buku kecil mengenai Islam. Ia ingin lelaki itu lebih mempelajari tentang agama Islam, agama yang ingin dipeluknya. 

Lelaki muda itu ternyata tidak cuma membaca semua buku itu, namun membaca banyak buku yang lain mengenai Islam. Ia juga sering mengajak beberapa imam di masjid buat berdiskusi untuk menunjukkan bila ia paham apa yang ingin ia kerjakan. 

Pada akhirnya, seorang imam membimbingnya mengucapkan dua kalimat syahadat dan lelaki muda itu resmi jadi seorang muslim. 

Lelaki itu adalah Jang, yang setelah masuk Islam ganti namanya jadi Salim. Setelah bersyahadat, Salim menceritakan kenapa ia ingin jadi seorang muslim. 

“Semuanya berawal dari daging b4b!, ” kata Salim sembari tersenyum. 

Ajaran Islam untuk makan makanan secukupnya, termasuk embargo makan daging b4b!, menyebabkan rasa ingin tahu Salim serta mendorongnya untuk mencari tahu lebih jauh mengenai Islam. 

“Saya mempelajari jurnal-jurnal medis serta membaca banyak buku untuk mencari jawabannya, ” tutur Salim. 

Ia menemukan jawabannya mengapa Islam mengharamkan daging b4b!. Islam memandang b4b! n4!s sebab hewan itu pemakan segala atau omnivora. b4b! tidak membedakan pada daging atau tumbuhan dlm Etika makannya. Berbeda dengan sapi atau domba umpamanya, yang hanya makan tumbuhan. Sejumlah ilmuwan juga menyampaikan kalau makan daging b4b!, dapat mengakibatkan sedikitnya 70 jenis penyakit pada manusia. 

“Saya menemukan konklusi yang sama dlm penyembuhan tradisonal Cina yang tidak menyarankan makan daging b4b! dan menyebutnya sebagai daging yang paling tidak sehat serta berbahaya, ” papar Salim. 

Atas pengalamannya itu, Jang tertarik dengan agama Islam serta memutuskan buat masuk Islam. Ia saat ini menjadi bagian dari komunitas Muslim di Cina yang menurut data resmi jumlahnya lebih dari 30 juta orang. 

Islam telah merambah negeri Cina melalui para pedagang, di masa Dinasti Tang sekitar 1300 tahun yang lalu. Bahkan catatan sejarah ada yang mengatakan bila beberapa sahabat Rasulullah Muhammad Saw pernah berkunjung ke Cina. 

Meskipun komunitas Muslim di Cina cukup besar, mereka sering jadi sasaran penindasan dan subordinat pemerintah Cina yang berhaluan komunis. Namun siapa yang bisa menghalangi cahaya Islam serta hidayah yang Allah SWT berikanlah pada umatnya. Jang atau Salim adalah salah satu misalnya. Ia memperoleh hidayah itu dengan latar belakang yang unik, cuma sebab permasalahan daging b**b!. 

Sumber : (kabarmakkah. com)
KISAH NYATA : Subhanallah... Memeluk Agama Islam Hanya Karena Daging B4b1..?? Berikut Kisahnya KISAH NYATA : Subhanallah... Memeluk Agama Islam Hanya Karena Daging B4b1..?? Berikut Kisahnya Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 09.15 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech