Wajib Diamalkan,,Inilah 4 Amalan Yang Bisa Memadamkan Api Didalam Kubur, Jangan Sampai Dilewatkan!!


Setiap orang tentu tdk ingin masuk kedalam neraka. Mereka takut akan siksa yg Allah janjikan untuk para penghuni neraka. Neraka adalah tempat yg penuh dengan kepedihan serta siksaan yg begitu menyakitan. Ada 4 amalan yg dapat memadamkan 4 api didalam kubur yg dapat anda lakukan untuk menghindarkan kita dari siksa kubur. 

Di bawah ini yaitu 4 amalan yg memadamkan api neraka : 

1. Shalat memadamkan api pertama

Shalat adalah tiang agama yg menjadi ciri utama seorang muslim. Salah satu kewajiban yang mempunyai pahala dahsyat yaitu shalat. Bahkan, di ketahui kalau seseorang di alam kubur nanti, perkara paling utama yang akan di tanyakan yaitu shalat. Jika ibadah shalat seseorang selalu tepat, baik, serta sesuai atas tuntutan Rasulullah maka semua perilakunya akan mengikutinya, yaitu tingkah laku baik. Begitu juga sebaliknya. 

Hal ini menunjukkan kalau shalat dijadikan sebagai indikator perilaku seseorang. Oleh karenanya, dengan ibadah shalat yang baik serta benar maka Allah akan melindungi kita dari panasnya api neraka. Inilah manfaat shalat 5 waktu. 

2. Puasa memadamkan api kedua 

Puasa yaitu ibadah yg mempunyai banyak faedah. Selain sebagai bentuk cinta kita pada Allah serta Rasul-Nya, ibadah ini juga dapat menahan n4fsu kita. Dengan puasa, maka kita menahan untuk tidak makan serta minum dari subuh hingga maghrib. Tetapi, keutamaan puasa yang sesungguhnya yaitu menahan n4fsu untuk perbuatan-perbuatan yang tidak bermanfaat. 

Bukan hanya puasa wajib Ramadhan yang bisa kita kerjakan. Ada banyak ibadah puasa sunnah yang menambah ridho Allah untuk selalu melindungi kita dari api neraka. Hikmah serta faedah puasa akan diperoleh bila kita mengerjakannya hanya untuk Allah. 

3. Sedekah memadamkan api ketiga 

Ibadah yang cukup mudah untuk dikerjakan yaitu sedekah. Bahkan, senyum sudah dihitung sebagai sedekah. Hingga sedekah bukan sekedar bisa dikerjakan untuk orang yang berharta namun orang yang rendah tingkat ekonominya juga bisa melakukan amalan ini. Sadarilah, kalau apa yang kita miliki saat ini bukanlah punya kita. Tetapi, semuanya hanya titipan Allah yang disuatu waktu kelak bisa di ambil oleh-Nya. 

Oleh karenanya, apa salahnya bila kita berbagi dengan orang lain yang lebih membutuhkan. Gunakanlah harta benda titipan Allah di jalan Allah juga. Keajaiban sedekah serta istighfar akan menghindarkan kita dari api neraka. 

4. Kesabaran memadamkan api keempat 

Kita sering mendengar kata kesabaran ada batasnya. Sebenarnya, hal ini tak benar. Kesabaran tak mempunyai batas namun yang mempunyai batas yaitu keimanan orang itu. Orang yang beriman maka ia akan mempunyai kesabaran dalam melakukan setiap kehidupan, walau itu menyusahkan atau menyedihkan. 

Sebuah dalil yang terkenal menyampaikan kalau orang sabar disayang Allah. Hal ini benar adanya, Allah suka pada orang yang sabar lantaran disetiap musibah akan ada keindahan yang lebih bila kita menjalaninya dengan sabar serta ikhlas. 

Berdasarkan penjelasan diatas, kita bisa tahu bagaimana cara untuk memadamkan api neraka. Tentunya, kita tidak ingin menjadi salah satu penghuni neraka lantaran didalam neraka akan ada siksaan yang begitu pedih. 

Oleh karenanya, tingkatkanlah keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah supaya Dia melindungi kita dari godaan setan serta dari siksa api neraka. Demikian empat amalan yang bisa memadamkan empat api didalam kubur.
Wajib Diamalkan,,Inilah 4 Amalan Yang Bisa Memadamkan Api Didalam Kubur, Jangan Sampai Dilewatkan!! Wajib Diamalkan,,Inilah 4 Amalan Yang Bisa Memadamkan Api Didalam Kubur, Jangan Sampai Dilewatkan!! Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 14.57 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech