Masya Allah,, Inilah Keutaman Membaca Ayat Kursi Pada 3 Waktu Ini.. Silahkan Dibaca, Belum Banyak Orang Yang Tahu


Seperti yang kita ketahui, ayat kursi di ketahui bisa melindungi kita dari hal­-hal buruk atas izin Allah. 

Selain itu, bacaan ayat kursi menjadi amalan baik untuk kita umat manusia supaya lebih dekat dengan Sang Maha Pencipta. Ini Dia 3 Waktu Paling utama Untuk Membaca Ayat Kursi Yang Harus di Ketahui. 

Sebuah dalil menjelaskan kalau hanya Allah yang pantas untuk disembah dan Dia akan hidup kekal abadi dan selalu mengurus ciptaan-­Nya. Dia tak pernah tidur maupun mengantuk. Semua yang ada di bumi, langit, bahkan di antara keduanya adalah milik Allah semata. Tak ada yang bisa memberi manfaat kecuali atas izin­-Nya. Allah tahu semua yang terjadi, baik itu peristiwa secara terang-terangan maupun sembunyi­-bunyi. 

Jangankan satu peristiwa, Allah juga dapat mengetahui apa yang ada di hati serta fikiran kita. Berbeda dengan manusia yang tidak tahu apa pun dari ilmu Allah kecuali kehendak-­Nya. 

Di bawah ini yaitu tiga waktu untuk membaca ayat kursi, yakni : 

1. Ketika pagi serta petang 
Sebuah hadits menjelaskan bahwa barang siapa yang melafalkan ayat kursi pada petang hari maka ia akan dilindungi oleh Allah dari gangguan apa pun sampai pagi hari. Sedangkan, bila ia melafalkan ayat kursi saat pagi hari maka ia akan dilindungi sampai petang harinya. Amalan ayat kursi akan membuat hidup kita lebih tenang karena dilindungi oleh Rasulullah. 

2. Setelah shalat fardhu 
Sebuah hadits berisi bila kita melafalkan ayat kursi setelah shalat fardhu atau shalat lima waktu maka tak ada yang menghalangi kita untuk masuk ke surga. Maksudnya ialah, saat kita mati serta semasa hidup sudah mengamalkan ayat kursi serta membacanya setalah shalat lima waktu maka ia akan masuk ke surga tanpa halangan apa pun. 

3. Sebelum tidur 
Waktu ini dijelaskan ketika Abu Hurairah mengadu pada Rasulullah tentang seseorang yang mengajarkan ayat kursi kepadanya. Abu Hurairah menjelaskan kalau ada seseorang yang mengaku kalau ia akan mengajari Hurairah suatu kalimat 
sehingga Allah bakal memberi manfaat baginya. 

Lalu Rasul bertanya apakah kalimat yang di ajarkan. Hurairah menjawab bila orang itu menyampaikan kalau saat Abu Hurairah akan pergi tidur, maka ia disarankan membaca ayat kursi terlebih dulu. Oleh karenanya, Allah akan melindunginya dari setan yang mendekati serta Allah bakal senantiasa menjaganya sampai pagi hari. Setelah mendengar hal semacam itu, Rasul membetulkan pengucapan orang itu. 

Walau sebelumnya, ia adalah seorang pendusta, namun apa yang disebutkan pada Abu Hurarah yaitu benar. Lalu, Rasul memberitahu Abu Hurairah kalau yang mengajarkan padanya beberapa waktu lalu adalah setan. 

Sebuah hadits menjelaskan kalau ayat didalam AlQur’an yang paling agung yaitu ayat kursi. Hal ini menunjukkan bila ayat kursi mempunyai keutamaan yang perlu kita amalkan dalam kehidupan sehari­-hari. 

Tetapi, beberapa orang mungkin masih bingung kenapa ayat kursi mempunyai keagungan yang lebih. Imam Nawawi menjelaskan kalau didalam kalimat ayat kursi, ada sifat serta nama Allah yang penting, yakni sifat ilahi, sifat hidup, wahdaniyah, sifat ilmu, sifat kekuasaan, sifat kerajaan, serta sifat kehendak. Ketujuh sifat dasar itu terdapat didalam bacaan ayat kursi ini. 

Sebagai seorang muslim, sebisa mungkin memanfaatkan waktu sebaik­-baiknya untuk lebih mengingat Allah. Walau semua ayat Allah mempunyai manfaat, ayat kursi mempunyai keutamaan yang bisa kita pakai sebagai amalan sehari­-hari.
Masya Allah,, Inilah Keutaman Membaca Ayat Kursi Pada 3 Waktu Ini.. Silahkan Dibaca, Belum Banyak Orang Yang Tahu Masya Allah,, Inilah Keutaman Membaca Ayat Kursi Pada 3 Waktu Ini.. Silahkan Dibaca, Belum Banyak Orang Yang Tahu Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 19.56 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech