UNTUK SELURUH MASYARAKAT : BERHATI-HATILAH JIKA KALIAN MEMBELI MINUMAN BERBAHAYA YANG DIDUGA PALSU INI, INI CARA MEMBDEDAKANNYA!! SEBARKAN SEBELUM KORBAN BERTAMBAH


APAKAH ANDA SERING BELI MINUMAN INI..?? MULAI SAAT INI " " STOP " LARANGLAH SANAK SAUDARA ANDA,,, JIKA TIDAK INGIN SEPERTI INI..!!! 

Cilacap : Satu product minuman rasa jeruk paket botol yang diduga palsu di ketahui dalam inspeksi mendadak (sidak) tim gabungan Pemkab Cilacap. 

Minuman bermerk itu didapat dari seorang distributor di tempat Kecamatan Kroya yang berprasangka buruk karena perbedaan paket dengan product aslinya. 

“Dari tanda-tanda fisik, terlihat jelas perbedaan product itu dengan aslinya” jelas Pelaksana Pelaksanaan Kesehatan Farmasi Makanan dan Minuman pada Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Sujarwati, Diterangkan, perbedaan itu satu diantaranya dari nomor daftar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). 

“Kita ambil sampel product asli dari outlet resmi dan nyatanya nomor daftar BPOM tidak sama” katanya. 

Lantas, perbedaan juga terlihat pada gambar pada label merk dan warna air jeruk di dalamnya. 

“Kalau yang asli, gambar jeruknya besar, tengah yang diduga palsu ini gambar jeruknya kecil dan cenderung biru. Lalu untuk di isi juga berbeda. 

Yang asli warnanya jelas warna khas jeruk cerah, tengah yang ini sedikit cokelat dan gelap ” tuturnya. Diterangkan, bila satu product di ketahui berbeda dari aslinya, baik warna, rasa, susunan, dan paket jadi product itu dinyatakan rusak. 

“Selain itu berdasarkan pada pernyataan distributor, ia pernah mencicipi product yang diduga palsu itu dan efeknya jadi diare” tuturnya. 

Oleh distributor, sambung dia, product yang ia beli sebagian 1 truk seharga Rp 32 juta itu lalu dilaporkan pada aparat Kepolisian setempat. 

“Distributor juga berprasangka buruk karena product itu tak ada fakturnya. Sampai ia melaporkan pada aparat berwajib” tuturnya. 

Sementara pihak Dinas Kesehatan Cilacap sendiri, lebih dia, lantas kirim surat pada BPOM atas temuan itu. 

“Kita sudah kirim surat pada BPOM berkaitan temuan product minuman ini, lantas yang berikanlah penilaian yaitu tim dari BPOM” katanya. 

Mari Saudara-Saudaraku Semua Sebarkanlah,,, Karna Satu SHARE dari Anda Bermanfaat untuk selamatkan Sebagian ribu Juta Saudara-Saudara Kita yang belum tahu Berita ini..!!!

UNTUK SELURUH MASYARAKAT : BERHATI-HATILAH JIKA KALIAN MEMBELI MINUMAN BERBAHAYA YANG DIDUGA PALSU INI, INI CARA MEMBDEDAKANNYA!! SEBARKAN SEBELUM KORBAN BERTAMBAH UNTUK SELURUH MASYARAKAT : BERHATI-HATILAH JIKA KALIAN MEMBELI MINUMAN BERBAHAYA YANG DIDUGA PALSU INI, INI CARA MEMBDEDAKANNYA!! SEBARKAN SEBELUM KORBAN BERTAMBAH Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 11.35 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech