SURGA TEMPATNYA.. Masya Allah,, Imam Masjid Asal Samarinda Ini Meninggal di Rekaat Pertama Sholat Jum'at...


Kematian adalah rahasia Tuhan yang tidak bisa di pastikan kapan waktunya. Bahkan seseorang bisa saja meninggalkan dunia ini dimana pun dan kapan pun, bahkan di waktu yang tidak disangka­-sangka. 

Kematian yang khusnul khatimah didambakan semua umat Muslim. Hal ini dihadapi oleh imam Masjid Baitut Thaharah Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur bernama Jamhuri Alwi. Ia meninggal dunia saat tengah memimpin sholat Jumat di rakaat pertama. 

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan. Sebelumnya sang imam tampak sehat­ wal'afiat dan tanpa menunjukan tanda­-tanda ia akan pergi untuk selamanya. Berita itu di posting oleh seorang jamaat bernama Mastajuddin Noor di akun media sosialnya. Tulisan itu menuai tanggapan positif dari netizen. 

" Seorang akan dimatikan sesuai kebiasaannya. Semoga ahli ibadah meninggal saat melaksanakan ibadahnya dan mudah-mudahan kita termasuk orang yang Khusnul khatimah seperti beliau, ” kata akun Muhammad Jakaria mengomentari. 


“Hari jumat, dalam keadaan terjaga wudhu, shalat serta kondisi sujud. Insyallah khusnul khotimah, amin” kata akun Dicky Pratama turut mendoakan. 

Menurut netizen Zahra Aprilia, pria itu merupakan tetangganya dan biasa di panggil Imus. Banyak yang mendoakan supaya Imus meninggal khusnul khotimah. " Meninggal di hari Jumat, pas sujud pula. Semoga khusnul khotimah, " komentar salah satu netizen. 

Beberapa hari lalu kejadian serupa juga terjadi di Malang. Seorang yang biasa menjadi pemandi jenazah meninggal saat selesai sholat sunnah ba'da Isya di masjid dalam keadaan bersujud. 

Semoga peristiwa seperti ini menjadikan itibar untuk kita untuk memperbanyak ibadah. Supaya waktu malaikat Izroil datang mencabut nyawa, kita sedang dalam keadaan beribadah hingga wafat dengan khusnul khatimah. Amiin. RadarIslam/PS 
SURGA TEMPATNYA.. Masya Allah,, Imam Masjid Asal Samarinda Ini Meninggal di Rekaat Pertama Sholat Jum'at... SURGA TEMPATNYA.. Masya Allah,, Imam Masjid Asal Samarinda Ini Meninggal di Rekaat Pertama Sholat Jum'at... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 12.08 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech