Sangat Aneh!! Benda Buatan Manusia Ini Disembah dan Dipuja-puja Bak Tuhan, Bagaimana menurut Kalian Guys??

Topik mengenai agama serta ketuhanan yaitu salah satu topik selain cinta yang tidak pernah bosan untuk dibicarakan atau didiskusikan. Hal ini karena agama yaitu salah satu sisi paling penting pada setiap manusia. Setiap individu manusia berhak mempunyai konsep ketuhanan sesuai dengan yang dipercaya serta diyakini. Oleh karena itulah ada banyak agama serta kepercayaan yang ada didunia ini dan di Indonesia sendiri ada enam agama yang diakui oleh pemerintah yaitu Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu, Budha serta Konghucu. 

Bicara masalah agama, semua agama tentu mengajarkan tentang kebaikan serta melarang semua bentuk keburukan. Semua agama juga meyakini serta mempercayai satu Tuhan yang walau tak tampak tetapi Dia adalah satu-satunya Pencipta alam semesta yang harus serta patut untuk disembah. Sayangnya ada sebagian orang yang “tersesat” dengan konsep ketuhanan sampai benda-benda mati buatan manusia pun dianggap sebagai Tuhan. Berikut benda buatan manusia yang disembah bak Tuhan oleh sebagian orang versi anehdidunia. com. 

Toilet Umum Disembah Bak Tuhan – India 


India yaitu salah satu negara dengan populasi umat Hindu terbesar didunia. Masyarakat India yang memeluk agama Hindu memang di kenal sebagai umat yang begitu taat. Salah satu buktinya yaitu melihat orang India berjejalan memenuhi pura untuk beribadah yaitu pemandangan yang dapat dilihat setiap saat serta setiap hari. Bahkan ketaatan mereka dalam beribadah juga disertai dengan jiwa toleransi yang tinggi karena mereka juga hidup secara rukun berdampingan dengan umat Islam serta Kristen juga Budha di negaranya. 

Tetapi th. lantas, orang-orang India pernah digegerkan dengan hal nyleneh yang dikerjakan oleh masyarakat satu desa kecil di daerah New Delhi. Mereka didapati menyembah toilet umum yg tidak lain yaitu hasil sumbangan dari pemerintah setempat. Pemerintah India memanglah mempunyai program pertolongan jutaan toilet umum yang disebar di beberapa desa sebagai satu diantara jalan keluar untuk menangani persoalan sanitasi. Pasalnya banyak masyarakat di desa terpenil masihlah buang air besar ditempat terbuka. 

Hal itulah yang menyebabkan keprihatinan pemerintah serta membuat mereka membangun toilet-toilet tersebut di desa mereka. Walau demikian setelah toilet itu telah jadi, alih-alih masyarakat menggunakannya mereka malah menyembahnya! Yup, untuk sebagian masyarakat desa di India, toilet yaitu benda sakral serta mempunyai unsur magis yang kuat hingga mereka juga takut untuk menggunakannya. 

Mereka malah memberi untaian bunga warna-warni di toilet itu lengkap dengan sesajen lain dan sindoor yang tidak lain yaitu salah satu hal penting pada setiap upacara keagamaan di India. Pemerintah berujar kalau hal itu yaitu bukti masyarakat mereka masih begitu yakin dengan takhayul sampai menganggap benda “asing” buatan manusia sama sakralnya dengan Tuhan. 

Daging Bakon Disembah – Las Vegas 


Daging bakon yaitu salah satu jenis olahan daging yang berasal dari babi, tepatnya yaitu dari perut babi. Daging itu bisa dimasak dengan cara digoreng, dipanggang, dibakar serta lain sebagainya. Umumnya daging ini banyak ditemukan didalam menu burger serta makanan khas Amerika lainnya. Hal ini begitu wajar karena pencinta daging bakon terbesar didunia yaitu berasal dari Amerika Serikat. 

Menjadi penggemar daging bakon tentunya hal yang sangat lumrah tetapi bagaimana bila sikap fanatisme itu malah menimbulkan sebagian keinginan atau tingkah laku di luar nalar yang begitu tak wajar? Seperti yang terjadi di daerah Las Vegas, Amerika Serikat ada sebuah aliran nyleneh bernama United Church of Bacon! Yup, gereja bakon benar-benar ada di Las Vegas serta sudah mempunyai ratusan pengikut yang secara terang-terangan menyembah daging bakon! Gereja bakon itu juga berdiri secara terbuka di lingkungan masyarakat dan bahkan mempunyai situs resmi. 

Dalam halaman situs itu, mereka mencantumkan beragam layanan yang di buka oleh gereja seperti pembaptisan, pernikahan bahkan pemakaman yang semua atas nama “tuhan” bakon! Dalam gereja ini juga mempunyai nabi-nabi serta perintah yang harus ditaati oleh semua penganutnya. 

Mereka juga secara teratur melakukan ritual penyembahan pada daging bakon. Mirisnya pendiri gereja bakon ini yaitu seorang penganut atheis bernama John Whiteside. Salah satu slogan penyembah daging bakon yang populer serta terpampang di papan reklame milik mereka yaitu “Bacon is our God. Because bacon is real”. 

Menyembah Teko Raksasa – Malaysia 


Beberapa tahun yang lalu masyarakat Malaysia pernah dihebohkan dengan sebuah pernyataan mengejutkan yang datang dari seorang pria tua bernama Ariffin Muhammad. Pria yang dulunya yaitu bekerja sebagai petani desa itu mendadak hits setelah mengaku pernah didatangi malaikat saat tengah ditimpa sakit. 

Bahkan Bapak Pin (sapaan akrab Ariffin Muhammad) juga mengaku pernah terbang ke surga atas undangan Tuhan sebagai utusan. Dengan pengakuannya tersebut Bapak Pin menggaet para calon “pengikutnya” serta membuat sebuah aliran sesat. Aliran yang didirikan oleh pria asli Malaysia ini disebut juga dengan ajaran Perennial di mana menggabungkan seluruh unsur agama menjadi satu. 

Pengikut ajaran Bapak Pin ini juga mendatangi masjid, gereja dan kuil serta mengaku ada reinkarnasi Nabi Muhammad, Yesus serta Budha dan yang paling kontroversial yaitu menyembah teko raksasa! Teko raksasa yang disembah oleh jemaat Bapak Pin ini dipercaya sebagai salah satu simbol limpahan rejeki yang mereka terima dari surga. 

Walau terdengar aneh terlebih di Negeri Jiran yang di kenal sebagai salah satu negara yang masih taat dengan hukum Islam, tetapi para penyembah teko raksasa itu benar-benar ada! Setelah bertahun-tahun aliran sesat serta aneh itu melalang buana di Malaysia, tepat pada tahun 2005 yang lalu Bapak Pin di tangkap dan ratusan pengikutnya juga ditahan serta diperiksa. Setelah melalui pemeriksaan ketat serta menghadapi ribuan hujatan yang nampak sebagai akibat kekesalan warga Malaysia, Bapak Pin dijebloskan ke penjara karena mengaku sebagai Tuhan lengkap dengan 85 penganutnya yang masih terus setia. 

Pahatan Pohon Mirip Yesus Disembah – Rusia 


Bila sebagian benda yang sebagian jelas merupakan buatan manusia di atas disembah oleh manusia, sedikit lain dengan hal yang terjadi di Rusia. Negara yang dulunya begitu kental dengan penganut memahami komunisme itu penduduknya saat ini mulai banyak yang memeluk agama resmi yaitu umpamanya Kristen serta Katholik seperti yang diyakini juga oleh masyarakat di wilayah Desa Burmakino.

Mungkin karena sangat patuh atau begitu fanatik pada sosok Yesus, masyarakat di wilayah desa itu menjadi kehilangan arah sampai kebablasan. Pasalnya beberapa waktu lalu seorang tukang kebun di Desa Burmakino itu secara tak sengaja menemukan sayatan aneh yang ada pada pohon. Sayatan itu menurutnya begitu mirip dengan sosok Yesus Kristus. 

Sontak penemuannya ini membuat geger warga setempat sampai membuat mereka berbondong-bondong pergi melihat secara langsung sayatan pada pohon itu. Tidak perlu menunggu lama, masyarakat Desa Burmakino juga langsung menyembah pohon itu karena dianggap menyerupai wajah Yesus Kristus. Bahkan mereka juga begitu mengagumi serta benar-benar setia dalam memuja dan menyembah benda mati itu. 

Menyembah Boneka Barbie – Singapura 


Untuk wanita hal yang sering diminta serta menjadi doa saat melaksanakan ibadah adalah tentang rejeki, asmara serta tentu saja kecantikan. Tak bisa disangkal kalau hampir semua wanita didunia benar-benar senantiasa mendambakan wajah yang cantik serta rupawan. Bahkan ribuan sampai jutaan wanita di seluruh dunia ikhlas bersakit-sakit melakukan operasi pembedahan hanya untuk memperoleh penampilan fisik yang mereka anggap sempurna. 

Salah satu role model yang diyakini sebagian wanita didunia dalam soal kecantikan yaitu boneka Barbie! Yup, bertubuh langsing dengan tinggi semampai dan kemolekan tubuh serta wajah yang ideal seakan tercermin serta terwakili dari penampilan boneka itu. Boneka Barbie sering dijadikan duplikasi atau contoh sisi wajah atau badan yang ingin dipermak oleh para wanita yang akan melakukan prosedur operasi. 

Satu fenomena tak biasa datang dari Singapura di mana pada suatu kuil yang sudah berusia lebih dari 117 tahun di daerah Pulau Ubin meletakkan boneka Barbie di salah satu pojok altar kuilnya! Peristiwa itu bermula saat ada seorang pria mengaku pernah bermimpi bertemu dengan seorang wanita Kaukasia yang menyuruhnya pergi ke toko mainan untuk membeli boneka Barbie di sebuah toko mainan serta kemudian diletakkan di sebuah altar kuil. 

Karena bermimpi hal itu selama tiga hari berturut-turut maka ia pun melakukannya serta sampai saat ini boneka Barbie itu tegak berdiri di altar kuil lengkap dengan semua pernak-pernik serta sesajen di sekitarnya. Uniknya, kuil itu semakin ramai didatangi para peziarah yang umumnya wanita serta berdoa supaya memperoleh kecantikan yang luar biasa. 

Itulah beberapa benda buatan manusia yang disembah bak Tuhan oleh manusia itu sendiri. Sungguh hal yang begitu miris mengingat di antara banyak orang yang saling memaki agama yang satu dengan yang lain ternyata ada hal yang paling memprihatinkan lagi. Penjelasan artikel ini ditulis untuk tidak memecah iris umat beragama manapun tetapi untuk meningkatkan kesadaran kalau hal yang paling logis didunia yaitu tak menyembah benda-benda mati yang sesungguhnya di buat sendiri dari tangan manusia. 

Hidup rukun antar umat beragama, tak saling mencaci tetapi lebih menghormati serta menghormati yaitu salah satu kemampuan besar untuk membuat kedamaian didunia. 

@anehdidunia. com
Sangat Aneh!! Benda Buatan Manusia Ini Disembah dan Dipuja-puja Bak Tuhan, Bagaimana menurut Kalian Guys?? Sangat Aneh!! Benda Buatan Manusia Ini Disembah dan Dipuja-puja Bak Tuhan, Bagaimana menurut Kalian Guys?? Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 10.39 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech