Ingin Terhindar Dari Azab Kubur dan Mendapat Syafaat Di Hari Kiamat Kelak?? Bacalah Surah Ini...


Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Satu surat dalam al-Qur’an (yang terdiri dari) tiga puluh ayat (pada hari kiamat) akan memberi syafa’at (dengan izin Allah Ta’ala) untuk orang yang selalu membacanya (dengan merenungkan berarti) sehingga Allah mengampuni (dosa-dosa) nya, (yakni surat al-Mulk) : “Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah semua kerajaan/kekuasaan, serta Dia Maha Kuasa atas semua sesuatu”. (HR Abu Dawud). 

Sebagian faidah perlu yang terdapat dalam hadits ini : 
1. Keutamaan dalam hadits ini ditujukan untuk orang yang senantiasa membaca surat al-Mulk dengan dengan kontinyu disertai dengan merenungkan kandungannya serta menghayati berarti. 

2. Surat ini termasuk surat-surat al-Qur’an yang umum di baca oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebelum tidur di malam hari, karna agungnya kandungan maknanya. 

3. Sebagian dari ulama pakar tafsir menamakan surat ini dengan penjaga/pelindung serta penyelamat (dari azab kubur). akan tetapi penamaan ini dijelaskan dalam hadits yang lemah. 

4. Al-Qur’an akan memberi syafa’at (dengan izin Allah) untuk orang yang membacanya (dengan menghayati berarti) serta mengamalkan isinya, seperti sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Bacalah al-Qur’an, karna sebenarnya bacaan al-Qur’an itu akan datang pada hari kiamat untuk berikan syafa’at untuk orang-orang yang membacanya (pada saat didunia) 
Pasti setiap dari kita ingin terlepas dari siksa pendam. Bila sudah tahu amalan ini dapat memudahkan keadaan kita saat di alam pendam kelak, pasti harunya kita pada ingin merutinkan membaca Al Mulk sebelum tidur, terlebih lagi bila kita semua bisa menghafalnya. InsyaAllah. . 
Wallahu a’lam bishawab
Ingin Terhindar Dari Azab Kubur dan Mendapat Syafaat Di Hari Kiamat Kelak?? Bacalah Surah Ini... Ingin Terhindar Dari Azab Kubur dan Mendapat Syafaat Di Hari Kiamat Kelak?? Bacalah Surah Ini... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 09.31 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech