ASTAGFIRULLAH!! Jutaan Umat Islam Indonesia Murtad Setiap Tahunnya...


Indonesia di kenal sebagai Negara dengan populasi muslim terbesar di Dunia. Pada tahun 1980-an, jumlah umat muslim di Indonesia masih sekitar 90% dari total penduduk. 

Tetapi tahukah Anda kalau semakin lama, umat muslim di Indonesia semakin menyusut serta ada jutaan muslim dimurtadkan setiap tahunnya? Kenapa fenomena ini terjadi serta bagaimana penjelasannya? Simak kajian tersebut. 

Jutaan Muslim Berpindah Agama serta Berkurang Setiap Tahun 
Data statistik di Indonesia menunjukkan terjadinya penurunan jumlah umat Islam. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, terjadi penurunan sekitar 1, 88% populasi Muslim di Sulawesi, Jawa tengah, serta NTT. 

Ada jutaan muslim Indonesia murtad/tahun dan sampai saat ini populasi muslim di Indonesia menjadi sekitar 80% dari total penduduk. 

Hal ini dikarenakan sebagian faktor seperti trend keluarga berencana yang membatasi jumlah keturunan, pola fikir generasi saat ini yang lebih terbuka pada perpindahan agama, kawin campur, serta pengaruh misionaris yang menjadikan Indonesia sebagai targetnya. 

Data riset menunjukkan, setiap tahun dua juta muslim Indonesia tinggalkan Islam serta berpindah memeluk agama lain, sepeti Kristen. 

Bila fenomena ini berlanjut, diprediksikan pada tahun 2035 populasi umat Kristen serta Muslim di Indonesia bakal hampir sama serta Indonesia tidak akan lagi menyandang predikat Negara muslim terbesar. 


Mengapa di Indonesia muslim yang murtad semakin banyak? Ada beberapa penyebabnya yang mungkin jadi alasan terjadinya hal ini. 

1. Misionaris 
Banyak pengajar asing yang masuk ke Indonesia membawa misi agama Kristen membawa dampak yang cukup kuat. Umumnya mereka menempati daerah-daerah terpencil yang kekurangan fasilitas serta perhatian dari Negara. 

Ajaran kasih serta berbagi dan bantuan social pada masyarakat yang membutuhkan bisa meluluhkan hati banyak orang untuk menjadi pengikut serta berpindah agama. 

2. Gambaran yang Salah Mengenai Islam 
Sangat banyak propaganda negative mengenai Islam yang beredar saat ini. Terorisme, kemunafikan para Ulama, isu poligami, ormas fanatic, tindakan anarkis, dll membuat image Islam menjadi buruk serta membuat banyak orang antipati serta tak berminat memeluk Islam. 

3. Kawin Campur 
Semakin majunya generasi sekarang ini, membuat banyak wanita muslim berpikiran lebih terbuka serta melakukan kawin campur. 

Perkawinan ini bisa dilakukan diluar negeri. Anak-anak hasil kawin campur ini cenderung dibebaskan untuk memilih agama sendiri nanti. Serta umumnya, Islam bukanlah agama favorite yang akan diambil. 

Hal-hal yang dijelaskan di atas sebenarnya tidak bisa dielakkan. Agama pada intinya adalah hak asasi setiap manusia. 

Jika seseorang merasa tak nyaman serta terpaksa untuk meyakini satu agama tertentu, pasti akan mencari jalan untuk berpindah serta mencari yang lebih cocok dengan keyakinannya masing-masing. 

Seringkali hal ini menuai kecaman dari banyak pihak seperti rekan, keluarga maupun orang-orang, namun tetap saja hal ini banyak terjadi pada masyarakat kita. 

Ada banyak hal yang perlu di perhatikan jika Indonesia ingin mengembalikan kejayaan Muslim di negeri ini. Mengatur serta Merubah pandangan tentang Islam supaya menjadi agama yang damai serta penuh kebaikan wajib dilakukan. 

Pemerintah Juga sudah melarang masuknya pengajar-pengajar asing di bagian agama ke Indonesia untuk mencegah berlanjutnya misi misionaris. 

Tidak lupa juga menggalakkan imbauan untuk menerapkan pendidikan islami untuk keluarga muslim supaya generasi selanjutnya mempunyai fondasi yang kuat sampai tak mudah berpindah agama waktu dewasa. 

Demikian penjelasan serta alasan di balik fenomena jutaan muslim dimurtadkan setiap tahunnya. Semoga tak semakin menyusut drastis serta tak juga terjadi pada kita dan orang-orang terdekat di sekitar Anda.

ASTAGFIRULLAH!! Jutaan Umat Islam Indonesia Murtad Setiap Tahunnya... ASTAGFIRULLAH!! Jutaan Umat Islam Indonesia Murtad Setiap Tahunnya... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 13.10 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech