GEGERKAN DUNIA!! PRESIDEN FILIPINA BONGKAR RENCANA BUSUK CHINA-AS... INI DIA RENCANA BUSUKNYA..!!!


Presiden Filipina Rodrigo Duterte membongkar konspirasi jahat China serta Amerika Serikat di Laut China Selatan. 

Hal itu mengemuka setelah Duterte bertanya pada Duta Besar Amerika Serikat (AS) Sung Kim, mengapa Washington tak mengerahkan kapal perang untuk menghentikan pembangunan pulau buatan China di Laut China Selatan. Pulau itu di bangun di wilayah yang disengketakan Beijing serta Manila. 

”Harusnya Amerika betul-betul mencegah masalah, sedari awal. Mengapa Anda tak mengirimkan Armada ke-7 yang diletakkan disana, di Pasifik? Anda harusnya cuma putar balik serta pergi kesana serta memberitahukan mereka tepat di wajah mereka, hentikan, ” kata Duterte dalam pidatonya hari Rabu, seperti diambil dari AP, Kamis (30/3/2017). 

" Padahal di Palawan, provinsi di Filipina barat yang menghadap ke Laut China Selatan berisi semua deposito persenjataan dari Amerika, termasuk dari kami, ada disana, ” katanya. 

Menurutnya, pertanyaan itu telah dia ajukan pada Duta Besar AS untuk Filipina Sung Kim pada pertemuan hari Senin di Kota Davao. 

Dia mengatakan pada Kim, kalau dia terkejut dengan apa yang dia sebut AS tak bertindak ketika surat kabar mulai menerbitkan bebrapa foto konstruksi landasan picu China di pulau-pulau buatan di Laut China Selatan. 

Sebagai tanggapan, Dubes Kim—yang tiba di Manila tahun lalu—mengatakan kalau dia ditugaskan ditempat lain pada saat itu. Oleh karenanya, dia tak dapat memberi jawaban atas pertanyaan Duterte. 

Presiden Filipina ini meneruskan, kalau dia menyesalkan sikap negara-negara Asia Tenggara yang tidak perduli pada kasus yang begitu fatal ini. 

”Sangat disayangkan, Indonesia sebagai negara utama di Asia Tenggara yang mempunyai militer yan disegani malah menganggap sepele masalah yang bakal membawa dampak besar ini, ” kata Duterte. 

" Ada kepentingan besar yang bermula dari Laut China Selatan. Ini berkaitan dengan sumber daya alam yang ada di negara-negara Asia Tenggara. China serta AS bakal berbagi kue disana, " tutup Duterte. (mas) 

Sumber1 : Rakyat Sumatera

GEGERKAN DUNIA!! PRESIDEN FILIPINA BONGKAR RENCANA BUSUK CHINA-AS... INI DIA RENCANA BUSUKNYA..!!! GEGERKAN DUNIA!! PRESIDEN FILIPINA BONGKAR RENCANA BUSUK CHINA-AS... INI DIA RENCANA BUSUKNYA..!!! Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 18.29 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech