Baterai HP Kamu Menggelembung?? dan Mudah Loubet/Drop? Tak Perlu Beli Yang Baru,Ini Cara Untuk Memperbaikinya...


Jika baterai kita sudah alami drop umumnya bentuk fis!knya berganti, yang paling umum yakni dengan menggelembungnya baterai handphone kita. 

Apabila sudah masuk tingkat yang parah jadi baterai kita tak bisa digunakan lagi karna sudah m4ti. Namun jangan cemas karna baterai yang m4ti sebenarnya dapat dihidupkan lagi. Hal semacam ini pasti begitu untungkan karna kita dapat menghemat biaya untuk pembelian baterai baru. 

Baiklah segera saja silahkan ikuti langkah menghidupkan baterai handphone yang ngedrop di bawah ini. 

1. Bungkus Baterai 

Pertama-tama kita bungkus terlebih dulu baterai yang menginginkan kita hidupkan kembali atau yang inginkan kita kembalikan kem4mpuan dayanya memakai kantong plastik. Pastikan kantong plastik itu bisa ditutup rapat. 

2. Masukan Baterai Ke kulkas 

step setelah itu yakni input baterai yang kita bungkus tadi dalam kulkas. Jika kita menggunakan kulkas sayur jadi masukanlah baterai ke segi freezer nya (tempat yang bisa membekukan). Atur suhu kulkas pada medium-maksimum serta biarkan baterai selama 24 jam didalam kulkas. 

3. Keluarkan Baterai Serta Keringkan 

Setelah 24 jam, kita keluarkan baterai dari dalam kulkas. Lalu keluarkan baterai dari dalam kantong. Lalu menggunakan kain kita keringkan baterai lalu bungkus baterai memakai tisu atau kain yang gampang menyerap air. Hal semacam ini mempunyai maksud untuk menyerap air yang terwujud akibat pengembunan selama sistem pengembalian suhu baterai ke suhu kamar. 

4. Pengembalian Suhu Baterai Ke Suhu Kamar 

Selama sistem pengembalian suhu baterai ke suhu kamar, anda tidak bisa meninggalkan baterai. Anda harus siaga untuk ganti kain atau tisu jika telah basah serta selalu siaga mengeringkan setiap titik embun air yang keluar selama sistem pengembalian suhu baterai ke suhu normal. 

5. Gunakan Kembali Baterai Ke Handphone 

Setelah di yakinkan suhu baterai benar-benar normal serta kondisi baterai telah kering jadi kita tinggal menempatkan kembali baterai ke handphone kita. Yang butuh di pastikan yakni suhu baterai handphone kita benar-benar telah normal jika tidak jadi akan mengakibatkan terjadinya pengembunan serta berisiko menyebabkan arus pendek. 

6. Charger Handphone Dalam Kondisi OFF 

step setelah itu yakni mencharger handphone kita serta optimis handphone kita dalam kondisi OFF. Charger handphone hingga penuh lalu cabut charger lalu charger lagi. Ulangilah langkah ini hingga 3 kali. Hal semacam ini mempunyai maksud untuk meyakinkan cell-cell pada baterai benar-benar terisi semua. Usai. 

Nah sahabat sekalian, itu sedikit informasi mengenai langkah menghidupkan kembali baterai handphone yang ngedrop. Semoga dengan menggunakan cara barusan kita dapat menghidupkan lagi baterai handphone kita yang daya tahannya telah tak lama lagi. Terima kasih atas kunjungan anda. 

Demikian informasi ini semoga berguna serta bermanfaat untuk anda silahkan di sharing ke teman-teman yang lain.
Baterai HP Kamu Menggelembung?? dan Mudah Loubet/Drop? Tak Perlu Beli Yang Baru,Ini Cara Untuk Memperbaikinya... Baterai HP Kamu Menggelembung?? dan Mudah Loubet/Drop? Tak Perlu Beli Yang Baru,Ini Cara Untuk Memperbaikinya... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 10.06 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech