ANAK DURHAKA !! Hanya Karena Hutang, Anak Kandung Seret Ibunya ke Pengadilan... Yang Ngelahirin Kamu Siapa Nak?? Ucap Sang Ibu...


Seorang ibu di Garut digugat anak kandungnya dikarenakan utang piutang. Sang ibu yang telah berusia lanjut mesti duduk di kursi pengadilan. Ia dituntut Rp 1,8 miliar karna tidak membayar utang Rp 20 juta. 

Walau sudah tua, Siti Rohaya (87), tetap datang menghadiri persidangan di PN Garut, Jalan Merdeka, Kamis (23/3/2017). Salah satu anak Siti, Eep Suhendi menjelaskan kasus ini berawal 16 tahun lalu atau pada 2001, anak ke enam Siti yaitu Asep Ruhiat meminjam uang pada Yani Suryani, yang disebut anak kesembilan Siti. Siti mempunyai 13 anak. Eep sendiri adalah anak ke-11. 

Waktu meminjam Asep meminjam Rp 42 juta pada Yani dengan menjaminkan sertifikat rumah ibunya. “Ini sepengetahuan ibu saya, ” tutur Eep. 

Tetapi sampai saat ini, Asep baru membayar Rp 22 juta. Masih ada sisa utang Rp 20 juta. “Jadi ibu saya tidak punya utang apa pun, tapi Asep selaku yang meminjam uang, menjaminkan sertifikat rumah milik ibu sebagai jaminan utang, jadi ibu saya yang digugat, ” tuturnya. 


Menurut Eep, pada November 2016 lalu, Yani pernah memohon ibunya menandatangani surat pengakuan memiliki utang kepadanya. “Jika surat itu tak di tandatangani tuturnya ia akan diceraikan oleh Handoyo suaminya, yang juga dalam perkara ini sebagai penggugat, ” tutur Eep. 

Di ketahui Yani serta suaminya Handoko saat ini menuntut Siti sebesar Rp 1, 8 miliar sebagai kerugian materil serta immateril. 

Sidang hari ini yang diketuai majelis hakim Endratno Rajamai beragendakan pemaparan bukti dari penggugat serta tergugat. Ini adalah sidang ke enam dengan agenda pembelaan dari pihak tergugat. Penggugat sendiri tak datang. Sidang bakal dilanjutkan pada Kamis mendatang.

ANAK DURHAKA !! Hanya Karena Hutang, Anak Kandung Seret Ibunya ke Pengadilan... Yang Ngelahirin Kamu Siapa Nak?? Ucap Sang Ibu... ANAK DURHAKA !! Hanya Karena Hutang, Anak Kandung Seret Ibunya ke Pengadilan... Yang Ngelahirin Kamu Siapa Nak?? Ucap Sang Ibu... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 18.34 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech