Masya Allah : Terbukti, Bacalah Doa Ini Sebelum Tidur, InsyaAllah Hutang Sebanyak Buih Dilautan pun Akan LUNAS..!! Beritahu Yang Lainnya


Telah dikisahkan dari Zuhair bin Harb, telah dikisahkan dari Jarir, dari Suhail, ia berkata, “Abu Shalih telah memerintahkan pada kami apabila salah seorang di antara kami akan tidur, hendaklah berbaring di sisi kanan lalu mengucapkan : 

Allahumma robbas­samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syaiin, faaliqol habbi wan­nawaa wa munzilat­tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai­in anta aakhidzum binaa­shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai­un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai­un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai­un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai­un, iqdhi ‘annad­dainaa waaghninaa minal faqri. 

Artinya : 

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami serta Rabb semua sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh­tumbuhan serta biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil serta Furqan (Al­Qur’an). Saya berlindung kepadaMu dari kejahatan semua sesuatu yang Engkau memegang ubun­ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). 

Ya Allah, Engkau­lah yang awal, sebelum­Mu tak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelah-Mu tidak ada sesuatu. Engkau­lah yang lahir, tak ada sesuatu di atas-Mu. Engkau­lah yang Batin, tak ada sesuatu yang luput dari­Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran. 

” (HR. Muslim no. 2713) Imam Nawawi rahimahullah menyebutkan kalau maksud utang dalam hadits itu yakni kewajiban pada Allah Ta’ala serta keharusan pada hamba semua, dasarnya meliputi semua jenis kewajiban. ” (Syarh Shahih Muslim, 17 : 33). 

Juga dalam hadits di atas di ajarkan adab sebelumnya tidur yakni berbaring pada segi kanan.

Semoga kita dapat mengamalkannya serta berguna untuk siapa yang membacanya. jangan lupa share informasi utama ini ya
Masya Allah : Terbukti, Bacalah Doa Ini Sebelum Tidur, InsyaAllah Hutang Sebanyak Buih Dilautan pun Akan LUNAS..!! Beritahu Yang Lainnya Masya Allah : Terbukti, Bacalah Doa Ini Sebelum Tidur, InsyaAllah Hutang Sebanyak Buih Dilautan pun Akan LUNAS..!! Beritahu Yang Lainnya Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 12.12 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech