Inilah Kalimat Dzikir Yang Ringan Namun Berat di Timbangan Amal Akhirat... Masya Allah


Dzikir yaitu cara supaya membuat hati merasa tenang. Dzikir juga adalah amalan yang ringan tetapi memiliki pahala yang besar. 

Tahukan Anda kalimat Dzikir yang enteng di mulut tetapi berat di timbangan amal? 
Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, beliau berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. 

“Dua kalimat yang disenangi oleh Allah SWT, enteng di lidah, tetapi berat di Mizan (timbangan amal di akhirat) yakni : ‘Subhanallah wabihamdihi subhanallahiladzim’, yang artinya Maha suci Allah serta semua puji untukNya, maha suci Allah yang maha agung’. ” (HR. Bukhari). 

Dzikir di lisan yaitu beribadah yang paling enteng. Oleh karena itu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hendaknya lisanmu selalu basah dengan dzikir pada Allah. ” (HR. Tirmidzi). 

Dzikir ‘subhanallah wa bihamdih, subhanallahil ‘azhim’ telah mengandung bacaan dzikir yang tiga : Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar. Ini semuanya tunjukkan konsekwensinya yakni mentauhidkan Allah yang ada dalam kandungan kalimat ‘laa ilaha illallah’.
Inilah Kalimat Dzikir Yang Ringan Namun Berat di Timbangan Amal Akhirat... Masya Allah Inilah Kalimat Dzikir Yang Ringan Namun Berat di Timbangan Amal Akhirat... Masya Allah Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 19.29 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech