Tak Disangka!! Ternyata Sosok Patung Liberty Adalah Seorang Muslimah Yang Berhijab!! Ini Penjelasannya...!!!


Di tahun 1984, UNESCO memasukan patung Liberty kedalam situs warisan dunia yang dilindungi oleh PBB. Patung yang mempunyai tinggi 46 meter dan berat 204 ton ini terbuat dari perunggu, ditempatkan di muara Sungai Hudson di New York, AS. Patung liberty diberikan kepada AS oleh Perancis sebagai simbol persahabatan serta hadiah 100 tahun kemerdekaan Amerika. Namun tahukah anda siapakah sosok dari patung Liberty yang sesungguhnya?? 

Patung Liberty serta Mytos Dewi Ishtar 

Patung Liberty adalah patung simbolisasi dewi kaum pagan bernama Ishtar, dalam mythologi Babylonia, dewi Ishtar yaitu dewi kesuburan, Cinta, serta alam bawah atau alam gelap. Bangsa Babylonia menjuluki Dewi Ishtar sebagai Ibunya para Dewa. Dewi ini memiliki bermacam nama di beberapa kebudayaan pagan dunia seperti Athena pada kebudayaan Yunani, Isis pada kebudayaan Mesir, Dewi Sri pada kebudayaan Indonesia, Hekate, Semiramis, dsb. Tetapi dasarnya, dewi ini yaitu dewi n4f5u, kesuburan, serta perang. 

Fakta mengenai Nimrod dan Istrinya Ishtar 

Setelah banjir besar melanda bumi, Nabi Nuh bersama anak cucunya membangun peradaban baru di muka Bumi, serta menyebar di beberapa penjuru bumi salah satunya yaitu peradaban Babylonia. 

Lady Liberty - Statue of Liberty - Inanna - Ishtar - AnunnakiAlkisah, Nabi Nuh memiliki cicit bernama Nimrod, ia terkenal kuat di antara yang lain, serta menjadi pemimpin suku mereka, Nimrod mulai membangun kotanya sendiri yang disebut babel. Tetapi sayangnya Nimrod tidak mau mematuhi perintah eyangnya (Nabi Nuh) karena Nimrod berpikir bila ia menaati agama Nuh, maka ia tak dapat memperoleh kesenangan yang ia kehendaki karena dalam agama Allah ada batasan dan etika, dan dari situlah ia mulai menetapkan peraturannya sendiri. 

Nimrod menyembah Matahari, karena menurutnya matahari sangat kuat. Hewan-hewan seperti ular, burung, dsb dijadikan dewa karena kemampuan binatang2 itu yang memikat hati Nimrod, bahkan ia menyampaikan pada kaumnya kalau dia juga yaitu seorang dewa. Nimrod memiliki istri bernama Ishtar. 


Pasca kematian Nimrod, kaumnya mulai sadar kalau Nimrod hanya manusia biasa bukan dewa seperti yang ia katakan pada kaumnya selama ini, Ishtar tak ikhlas kehilangan kekuasaan yang selama ini ia dan suaminya bangun, maka setelah kematian Nimrod, Ishtar yang terkenal suka berpetualang dengan laki-laki lainnya lalu mengandung, serta dia mengatakan bila bayi yang dik4nd*ngnya yaitu bayi dari Dewa Matahari. 

Ishtar juga menjadikan dirinya sebagai dewi kesuburan, dewi kebijaksanaan, dan sebagainya, menjadikan ia menjadi pemujaan kaum musyrik, lalu pemujaan Ishtar dibawa keseluruh penjuru dunia, di mesir Ishtar disebut dewi Isis, di Yunani disebut dengan Athena, Semiramis, Hekate, serta lainnya Tetapi akarnya sama yaitu Ishtar dari Babylonia yang untuk meneruskan kekuasaannya ia membuat beragam cerita mitos. 

Menurut catatan sejarah, Ishtar begitu memuja matahari, hingga ia menyimbolkan dirinya sebagai wanita dengan bintang dengan delapan sisi di kepalanya yang melambangkan pemujaannya pada matahari atau dia biasa menyebutnya dengan panggilan Ba’al. Dia mengansumsikan dirinya yaitu istri dari dewa matahari yang menjadilkannya tuhan untuk umatnya. 

Dalam dongengnya ia menyampaikan kalau ia turun ke bumi dalam sebuah telur raksasa yang di turunkan di sungai Eufrat. Cabang dari cerita ini salah satunya dirayakan dalam perayaan Easter atau yang di kenal dengan sebutan Paskah. Dan setiap tanggal 25 desember, mereka menganggap kelahiran putra Ishtar yaitu anugrah untuk mereka serta mereka berpesta pora, merayakan anak dewa matahari (Sol Invictus) serta menjadikan hari Minggu sebagai Hari Dewa Matahari (Sun Day, Hari Matahari) yang disucikan dimana umatnya beribadah memujanya. 

Tidak hanya itu, Ishtar menyampaikan dalam waktu semalam sebuah pohon Malar (mirip pohon cemara), tumbuh di sekitar Babilonia serta diam-diam Nimrod pulang ke bumi meninggalkan beragam jenis hadiah di bawah pohon itu, walau sebenarnya Ishtarlah yang menyimpan beragam jenis hadiah di bawah pohon sebagai usaha memikat hati orang. 

Berikut cerita mengenai Ishtar, yang sosoknya jadikan patung tinggi besar serta saat ini lebih di kenal sebagai Patung Liberty. Bila Smithsonian berasumsi patung itu sebenarnya datang dari sosok perempuan dari Mesir, mungkin saja, lantaran akar kepercayaan Mesir Kuno juga erat dengan cerita Ishtar, jauh sebelumnya Islam lahir. Jadi terang, bukanlah sosok muslimah berjilbab yang memberikan inspirasi Patung liberty. (rs/TAMAT).

Tak Disangka!! Ternyata Sosok Patung Liberty Adalah Seorang Muslimah Yang Berhijab!! Ini Penjelasannya...!!! Tak Disangka!! Ternyata Sosok Patung Liberty Adalah Seorang Muslimah Yang Berhijab!! Ini Penjelasannya...!!! Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 20.11 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech