UNTUK KALIAN PENGGUNA E-BANKING BERHATI-HATILAH!! TERIMA TELEPON DARI PEGAWAI BANK, TIBA-TIBA REKENING WANITA INI TERKURAS HABIS?? INI KRONOLOGISNYA


Salah seorang warga di Kelurahan Ampeldento, Malang, Jawa Timur menjadi korban penipuan secara on-line. Korban di ketahui bernama Ita Purwaningsih (23). Dia melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Malang Kota. 

“Aku kehilangan uang lewat e­banking, ” tuturnya selesai melakukan pemeriksaan sebagai pelapor seperti diambil Radarislam. com dari laman Kompas. com. 

Dia menjelaskan kalau penipuan on-line itu terjadi pada tanggal 19 Desember 2016. Pada jam 15. 42, dia menerima telepon dari lelaki yang mengaku sebagai karyawan bank. Pria itu menjelaskan sebagian keunggulan e-­banking bank itu. Korban adalah nasabah yang menggunakan aplikasi e­-banking itu. 

Selang beberapa saat, korban memperoleh pesan notifikasi di hpnya kalau sudah terjadi transfer uang sebesar Rp 15, 8 juta ke rekening atas nama Dwi Susianti. 

Dengan transaksi itu, uang korban dalam rekenignya terkuras dan hanya sisa Rp 70. 000. 

“Padahal saya tak melakukan transaksi sama sekali, ” jelas Ita. 

Setelah memperoleh pesan itu, dia langsung membuka aplikasi e-­banking miliknya. Tetapi dia gagal membuka akunnya karena akun sedang aktif.

Aktivasi itu diduga digunakan oleh orang lain. Korban keesokan harinya mendatangi kantor bank untuk mengklarifikasi hal ini. Pihak bank belum memberi penjelasan. Dia hanya memberi surat pengaduan. 

Karena belum juga memperoleh penjelasan soal kejadian itu, korban melaporkannya pada polisi. Dia di terima oleh anggota Polres Malang Kota. Radar Islam/Kp.

UNTUK KALIAN PENGGUNA E-BANKING BERHATI-HATILAH!! TERIMA TELEPON DARI PEGAWAI BANK, TIBA-TIBA REKENING WANITA INI TERKURAS HABIS?? INI KRONOLOGISNYA UNTUK KALIAN PENGGUNA E-BANKING BERHATI-HATILAH!! TERIMA TELEPON DARI PEGAWAI BANK, TIBA-TIBA REKENING WANITA INI TERKURAS HABIS?? INI KRONOLOGISNYA Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 09.37 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech