Ada Apa Ini...?? Hanya Karena Latihan Bela Negara Bersama FPI, Komandan Daerah Militer Lebak Banten Di Copot??


Buntut TNI Latihan Militer Bareng FPI, Dandim Lebak Dicopot 

Letkol Czi Ubaidillah selaku Komandan Daerah Militer (Dandim) 06/03 Lebak, Banten, dinyatakan bersalah oleh Kodam III/Siliwangi karena menggelar latihan bela negara bersama Front Pembela Islam (FPI). Tindakan itu disebut menyalahi aturan yang berlaku di tubuh TNI. 

" Berdasarkan hasil pemeriksaan yang sudah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi pada Dandim Lebak, ditemukan kesalahan prosedur, yakni Dandim tak lapor terlebih dahulu baik pada Danrem ataupun Pangdam III/Siliwangi sebelum mengadakan kegiatan Bela Negara itu, " kata Letkol Arh M Desi Ariyanto, Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III Siliwangi, waktu di konfirmasi melalui pesan singkatnya, Minggu 8 Januari 2017. 

Kata dia, prosedur yang seharusnya ditempuh yaitu harus memperoleh persetujuan hirarki, yaitu Dandim 06/03 Lebak terlebih dahulu harus melapor pada Danrem 064/Maulana Yusuf, serta dilanjutkan ke Kodam III Siliwangi. "

Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk memberi sanksi pada Dandim Lebak, yakni dicopot dari jabatannya serta segera digantikan oleh petinggi yang baru, " tegasnnya 

Sebelumnya pernah dikabarkan kalau FPI bersama Dandim 06/03 Lebak mengadakan latihan Pendahuluan Bela Negara di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis, 5 Januari 2017. Foto latihan bersama itu juga beredar di media sosial serta diupload oleh akun media sosial Dewan Pimpinan Pusat FPI. 

Dijelaskan dalam keterangan yang di sampaikan DPP FPI, latihan itu melibatkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FPI Banten dengan mengadakan Pelatihan Pendahuluan Bela Negara (PPBN). Latihan di pimpin langsung oleh anggota TNI sebagai mentornya. 

" TNI serta FPI menggelar PPBN dan tanam 10. 000 pohon di Kabupaten Lebak Banten, " catat akun DPP FPI menjelaskan keterangan photo yang diunggahnya, pada Sabtu kemarin, 7 Januari 2017.

Ada Apa Ini...?? Hanya Karena Latihan Bela Negara Bersama FPI, Komandan Daerah Militer Lebak Banten Di Copot?? Ada Apa Ini...?? Hanya Karena Latihan Bela Negara Bersama FPI, Komandan Daerah Militer Lebak Banten Di Copot?? Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 14.13 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech