Tidur Beralaskan Tanah dan Beratapkan Langit.. Kakek Sebatang Kara Ini Berjualan Buku Demi Bertahan Hidup, Simak Kisahnya Berikut Ini...


Usia bukanlah alasan untuk berhenti mencari nafkah. Itulah yang dihadapi oleh Kakek bernama Husein berusia 75 tahun. Dalam akun Instagram yang bernama @ntaaditya dijelaskan kalau Kakek Husein lebih memilih menjual buku agama serta buku anak-­anak. 

Walau sebenarnya dalam usianya, dia seharusnya istirahat dirumah. 

Menurut pengakuan si kakek, dia memiliki 3 anak perempuan. Semua tinggal jauh karena telah berkeluarga. Dia sendirian di Jakarta. Terkadang, dia tidur di emperan toko karena barang dagangannya belum laku. 

Berikut cerita mengenai Kakek Husein yang ditulis dalam akun Instagram bernama @nttaditya. 

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah hari ini dipertemukan dengan Kakek Husein. 

Usia beliau sekitar 75 tahun Kakek Husein ini berjualan buku-­buku agama (iqro, tuntunan sholat, tajwid, dan lain-lain) serta buku untuk anak­-anak paud (berhitung, membaca, mewarnai). Harga buku­-bukunya murah kok, untuk buku-buku agama sekitar Rp. 10. 000, ­ saja serta buku anak-anaknya Rp. 10. 000, ­/3 buku. 


Kakek Husein di Jakarta tinggal di daerah Bungur Besar sendirian, terkadang tidurnya di emperan toko bila misal barang dagangannya tak laku-­laku. Istrinya telah lama meninggal. Anaknya ada 3, perempuan semua serta tinggal jauh dari si Kakek karena telah berkeluarga. Anak-anaknya juga jarang berkunjung ke si Kakek. Bahkan hanya 1 anak saja yg menengok (itupun 1 tahun sekali).


Di usianya yg telah senja ini, Kakek Husein tidak mau merepotkan siapapun. Walau keuntungan dari berjualan buku keliling sedikit (sekitar 1000/buku), namun beliau tetap tersenyum, bahagia serta bersyukur. Apr. Apa pun pekerjaannya yg penting halal serta berguna untuk orang lain. 

Nah, buat teman­-teman di daerah Kemayoran, Cempaka 

Baru, Bungur, Pasar Sumur Batu, Sabang. Bila ketemu Kakek Husein jangan lupa dibeli ya bukunya. Kakeknya ramah sekali pada pembeli serta saya tak tega melihat jalan Kakek Husein yg tampak jelas sudah kepayahan. 

Semoga Allah SWT senantiasa melindungi Kakek, di beri kesehatan, dilancarkan rezekinya. Dan semoga anak-anak Kakek masih ingat jalan pulang. 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. ” 
Tulisan ini juga dibagikan dalam group Facebook bernama ketimbang ngemis Jakarta. Postingan memperoleh beberapa komentar haru dari para netizen. 

Akun bernama Eko Putro menuliskan komentar, “Bantu up. Semoga melimpah rezekinya. Kasian banget sebatang kara begitu. ” Radar Islam/Tb
Tidur Beralaskan Tanah dan Beratapkan Langit.. Kakek Sebatang Kara Ini Berjualan Buku Demi Bertahan Hidup, Simak Kisahnya Berikut Ini... Tidur Beralaskan Tanah dan Beratapkan Langit.. Kakek Sebatang Kara Ini Berjualan Buku Demi Bertahan Hidup, Simak Kisahnya Berikut Ini... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 19.00 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech