Sebagai Contoh.. Memulung Selama Bertahun-tahun Akhirnya Bapak Ini Bisa Naik Haji Setelah Rajin Menabung dan Bersedekah... Jangan Lupa Like dan Share


Tidak terbayangkan sosok seorang pemulung dapat memiliki impian untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci serta berhasil menggapai yang diimpikannya itu. Seperti itulah yang dialami oleh seorang pemulung bernama Radiudin yang setiap hari bergelut dengan tumpukan sampah di Depo sampah lingkungan Muktisari, Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates. 

Pria yang merupakan warga Dusun Bunder, Desa Sumber Pinang Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember ini memperoleh kemudahan dalam meraih yang diimpikannya untuk melaksanakan haji. 
“Awalnya saya tak mengira bisa naik haji tahun ini serta Alhamdulillah saya di beri kemudahan oleh Allah Ta’ala untuk mewujudkan impian saya menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah, ” ucapnya. 


Ditulis dari Antara Jatim, keinginan pria 51 tahun ini telah tertanam sejak tahun 1993 di mana waktu itu ia diangkat sebagai petugas kebersihan sekaligus menjadi seorang pemulung. Radiudin diangkat menjadi tenaga honorer oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Pemerintahan Kabupaten Jember dengan gaji awal 1000 rupiah perhari serta tunjangan bulanan 5000 per bulan. Alhasil waktu itu ia hanya mempunyai pendapatan 35 ribu setiap bulannya. 
Walau tak mencukupi, tetapi Radiudin berupaya meraih impiannya dengan membanting tulang mengumpulkan barang bekas di antara tumpukan sampah yang menyengat. 
Berprofesi sebagai seorang pemulung dan setiap hari ada ditempat sampah tak membuat Radiudin malu. Malah ia bersyukur karena dengan pekerjaannya itu, ia bisa menghidupi keluarga sekaligus menjadi jalan untuk bisa melaksanakan ibadah ke tanah suci. 
“Tentu ini menjadi motivasi untuk kami untuk tetap semangat bekerja, supaya bisa mengikuti jejak Pak Nur berangkat menunaikan ibadah haji yang awalnya menjadi sesuatu yang mustahil, ” ucap Soleh sebagai teman satu profesinya. 
“Kami mengharapkan Pak Nur bisa menjalankan ibadah dengan baik serta senantiasa mendoakan kami supaya bisa di panggil sebagai tamu Allah serta pergi haji nantinya, tak tahu itu kapan. ” ujarnya. 

Semoga menginspirasi | via antara news |
Sebagai Contoh.. Memulung Selama Bertahun-tahun Akhirnya Bapak Ini Bisa Naik Haji Setelah Rajin Menabung dan Bersedekah... Jangan Lupa Like dan Share Sebagai Contoh.. Memulung Selama Bertahun-tahun Akhirnya Bapak Ini Bisa Naik Haji Setelah Rajin Menabung dan Bersedekah... Jangan Lupa Like dan Share Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 08.17 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech