Barang Siapa Membaca Surat Ini Sewaktu Dia Sakit Sampai Meninggal Dunia, Maka Tubuhnya Tak Akan Membusuk Didalam Kubur dan 70.000 Malaikat Akan Membawanya Melintasi Jembatan Shiratal Mustaqim Hingga Sampai ke Surga....


Barang Siapa Yang Membaca Surat Ini Pada saat Sakit Hingga Meninggal Dunia, Maka Tubuhnya Takkan Membusuk Di dalam Kubur. 

Rasulullaah Muhammad SAW pada suatu ketika bersabda : 

“Demi Allah yang jiwaku di Genggaman-Nya, sesungguhnya QUL HUWALLAHU AHAD itu tertulis di sayap malaikat Jibril a. s, ALLAHHUS SOMAD itu tertulis di sayap malaikat Mikail a. s, LAM YALID WALAM YUULAD tertulis pada sayap malaikat Izrail a. s, WALAM YAKULLAHU KUFUAN AHAD tertulis pada sayap malaikat Israfil a. s”. 

Berkata ibny abbas r. a kalau Rasulullah SAW sudah bersabda : “Ketika saya (Rasulullah SAW) isra’ ke langit, saya melihat arasy diatas 360, 000 pilar dan jarak jauh antara satu pilar ke pilar yang lain adalah 300, 000 tahun perjalanan. Pada setiap pilar itu ada padang pasir yang jumlahnya 12, 000 dan luasnya setiap padang itu seluas dari timur sampai ke barat. Pada setiap padang itu ada 80. 000 malaikat yang mana kesemuanya membaca surat Al-ikhlas. 

Setelah mereka selesai membaca surat itu maka berkata mereka : “Wahai tuhan kami, sesungguhnya pahala dari bacaan kami ini kami berikan pada orang yang membaca surah Al-Ikhlas baik lelaki ataupun perempuan”. 

Riwayat Anas bin Malik juga merekam cerita berkaitan surat Al-Ikhlas. 

" Suatu ketika 70. 000 malaikat di utus datang kepada seorang sahabat di madinah yang meninggal. Kedatangan para malakat itu sampai meredupkan sinar matahari. 70. 000 malaikat di utus hanya karena almarhum sering membaca surat ini. 

Anas bin Malik yang waktu itu sedang bersama Nabi Muhammad SAW di tabuk merasakan sinar matahari redup tak seperti umumnya dan malaikat jibril datang kepada nabi untuk memberitakan kejadian yang sedang terjadi di Madinah. Rasulullah SAW bersabda : 

“Barang siapa membaca surat Al-Ikhlas pada saat sakit hingga dia meninggal dunia, maka tubuhnya tidak akan membusuk didalam kuburnya dan para malaikat akan membawanya dengan sayap mereka melintasi titian siratul mustaqim lalu menuju ke syurga. " (HR Qurtuby). 

Sungguh surat al-ikhlas ini mempunyai pahala yang besar untuk yang mangamalkannya, daripada waktu luang kita terbuang akan jauh lebih baik apabila kita membaca surat pendek ini. 

Dari Abu Sa’id (Al-Khudri) kalau seorang laki-laki mendengar seseorang membaca dengan berulang-ulang Qul Huwallahu ahad’. Ketika pagi hari, orang yang mendengar tadi mendatangi Rasululah SAW dan menceritakan peristiwa itu dengan nada se bebrapa akan merendahkan surat Al-Ikhlas. Lalu Rasulullah SAW bersabda : 

”Demi yang jiwaku ada di tangan-Nya, sesungguhnya surat ini sebanding dengan sepertiga Al-Qur’an”. (HR Bukhari no. 6643) 

Nabi Shalllallahu alaihi wasaallam bersabda, “apakah seorang diantara kalian tak mampu untuk membaca sepertiga Al-Qur’an dalam semalam? ” Mereka menyampaikan “Bagaimana kami bisa membaca sepertiga Al-Qur’an? ” Lalu nabi Shallallahualaihi wasallam bersabda, Qul huwallahu ahad itu sebanding dengan sepertiga Al-Qur’an”. (HR. Muslim no. 1922). 

Subhanallah, semoga kita bisa mengamalkannya setiap waktu. 
Jangan lupa di bagikan saudaraku 

Rasulullah SAW bersabda : “Siapa yang menyampaikan satu ilmu dan orang yang membaca mengamalkannya maka di akan mendapatkan pahala meskipun telah tiada. ”
Barang Siapa Membaca Surat Ini Sewaktu Dia Sakit Sampai Meninggal Dunia, Maka Tubuhnya Tak Akan Membusuk Didalam Kubur dan 70.000 Malaikat Akan Membawanya Melintasi Jembatan Shiratal Mustaqim Hingga Sampai ke Surga.... Barang Siapa Membaca Surat Ini Sewaktu Dia Sakit Sampai Meninggal Dunia, Maka Tubuhnya Tak Akan Membusuk Didalam Kubur dan 70.000 Malaikat Akan Membawanya Melintasi Jembatan Shiratal Mustaqim Hingga Sampai ke Surga.... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 08.12 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech