Allahu Akbar... Allahu AKbar... Sebanyak 404 Warga SUku Anak Dalam di Jambi Memeluk Agama Islam, Begini Kejadiannya


SEBANYAK 404 warga Suku Anak Dalam (SAD) di pedalaman Provinsi Jambi akan mengucapkan dua kalimat syahadat di Balai Adat Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi, Senin (30/01/2017). Sekian ditulis oleh laman Jambi Independent. Bagaimana ceritanya? 

Salah satu warga SAD ini mengaku begitu suka serta bahagia karena di beri kesempatan serta difasilitasi dalam mengucapkan dua kalimat syahadat. “Kita senang sekali. Tak ada paksaan sama sekali. Kita mendapatkan arahan dari pak kades serta ternyata banyak yang mau, ” tutur Depati Suku Anak Dalam Becayo. 

Becayo juga mengatakan kalau sekarang ini baru 200 suku anak dalam yang akan mengucapkan dua kalimat syahadat. Mereka itu berasal dari Dusun Batang Kelapo Sungai Rengas Kabupaten Batanghari. 

“Kami tu sudah ada desa khusus namanya Desa Rumbung Bandung 3. Saat ini ada 200-an, selebihnya akan menyusul karena masih ada yang didalam hutan, ” katanya. 

Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyasakat Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar, aktivitas itu awalannya diinisiasi oleh Yayasan Agrapana Bhumi Indonesia (YABI), yang konsen di bagian perlakuan lingkungan serta sosial bersama dengan ormas Front Pembela Islam (FPI) Kota Jambi. 

Abu Bakar menyebutkan kalau jumlah warga SAD yang berbarengan bakal masuk Islam berjumlah 404 orang, yang terbagi dalam 124 lelaki dewasa, 114 wanita dewasa. Sesaat bekasnya anak-anak umur 7-12 th. yang terbagi dalam 90 orang anak lelaki serta 76 orang anak wanita. 

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat bakal dipandu oleh beberapa alim ulama dari MUI serta Kementerian Agama, termasuk Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha. Sesudah pengucapan kalimat syahadat, lanjut Abu Bakar, warga SAD bakal ikuti prosesi selanjutnya yakni mandi harus serta khitanan.

Allahu Akbar... Allahu AKbar... Sebanyak 404 Warga SUku Anak Dalam di Jambi Memeluk Agama Islam, Begini Kejadiannya Allahu Akbar... Allahu AKbar... Sebanyak 404 Warga SUku Anak Dalam di Jambi Memeluk Agama Islam, Begini Kejadiannya Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 15.50 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech