STOPP!! BERHENTILAH MELAKUKAN KEBIASAAN MEMBUANG AIR PANAS DI KAMAR MANDI JIKA TIDAK INGIN NYAWA ANDA MELAYANG!!! Tolong Di Share...


Sempatkah anda buang air panas di lubang kamar mandi? Ya, banyak orang lakukan hal semacam ini. Tidak tahu apa yang buat mereka lakukan hal semacam itu. Namun, sepertinya, jika Anda termasuk orang yang sering berbuat melakukan hal itu, jadi harus dihentikan. Apa alasannya? 

Kita ketahui bila kamar mandi sebagai tempat yang disukai oleh jin. Seperti yang diriwayatkan dalam hadis Zaid bin Arqam Radiyallahu ‘Anhu, serta selainnya yang diriwayatkan oleh Ahmad (4/373), Ibnu Majah (296), Ibnu Hibban (1406), Al Hakim (1/187) serta selainnya apabila Rasulullah ﷺ, bersabda, “Sebenarnya sebagian tempat buang hajat ini di hadiri (oleh sebagian setan, pen), jadi bila salah seorang dari kalian akan masuk kamar mandi, ucapkanlah, ‘Ya Allah, saya berlindung kepadamu dari setan lelaki dan setan perempuan’. ” 

Lalu apa hubungannya jin atau setan dengan buang air panas? Sebagian ulama menyampaikan apabila buang air panas bisa mengganggu jin. Memang dalam Islam tak ada dalil tegas yang mengacu pada larangan itu. Tetapi, hal yang demikian jalan sebenarnya. 

Syaikhul Islam mengemukakan, “Jin yang merasuk ke tubuh manusia, dapat berlangsung karena tiga sebab. Pertama, karena jin ini sukai pada orang yang dia rasuki. Jin merasukinya, supaya dia dapat merasa tenang dengannya. Kerasukan semacam ini paling mudah dan palling mudah daripada yang lain. 

Ke-2, karena manusia mengganggu jin, umpamanya dengan mengencingi jin atau menyiram air panas ke jin. Atau membunuh satu di antara jin, atau bentuk masalah yang lain. Ini jenis kerasukan paling berat, dan bahkan seringkali bisa menjadikan terbunuhnya orang yang kerasukan. 

Ketiga, kerasukan karena jin main-main. Seperti anak-anak nakal yang sukai ganggu orang melalui, ” (Majmu’ Fatawa, 13/82). 

Jadi, Syaikhul Islam memerintahkan kita untuk siaga waktu buang atau menyiram air panas. Mengapa? Sebab, selanjutnya dia menyampaikan, “Terkadang (dan ini sering berlangsung pada sebagian orang) apabila ada orang yang mengganggu jin atau jin merasa manusia ini miliki niat mengganggu mereka, dengan mengencingi jin atau menyiram air panas, atau membunuh mereka. Walau manusia sekalipun tidak tahu. Sesaat jin ada pula yang dzalim serta bodoh permasalahan ketetapan, sampai mereka membalas kesalahan yang dikerjakan orang itu lebih kejam lagi, ” (Majmu’ Fatawa, 19/40). 

Jadi, alangkah lebih baik untuk kita untuk tidak buang air panas di lubang kamar mandi. Sebab, kemungkinan jin tengah beristirahat disana. Mengingat, kamar mandi yakni tempat favorite mereka. Dan kita tak dapat menghindar kehadiran mereka. Meskipun mereka tak terlihat, namun mereka bebrapa riil ada. Sampai, kita harus menghormati kehadiran mereka dengan tidak menganggu kenyamanannya.
STOPP!! BERHENTILAH MELAKUKAN KEBIASAAN MEMBUANG AIR PANAS DI KAMAR MANDI JIKA TIDAK INGIN NYAWA ANDA MELAYANG!!! Tolong Di Share... STOPP!! BERHENTILAH MELAKUKAN KEBIASAAN MEMBUANG AIR PANAS DI KAMAR MANDI JIKA TIDAK INGIN NYAWA ANDA MELAYANG!!! Tolong Di Share... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 09.27 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech