INGIN SEMUA DO'A DO'A DIKABULKAN ALLAH SWT?? TERNYATA HAL SEPELE YANG MUJARAB INILAH RAHASIANYA!! Jangan Sering Dilewatkan



Kita sebagai makhluk yang berTuhan yaitu makhluk yang tidak bisa hidup tanpa berkomunikasi dengan Tuhan. Tidak ada satu tempatpun yang bisa kita minta selain memohon kepada-Nya. Bagaimana cara kita memohon? Caranya adalah dengan berdoa. 

Kita berdoa pada Tuhan dengan maksud memohon sesuatu yang belum kita miliki serta mengharapkan Tuhan mengabulkanya tak tahu dalam sekejap atau lambat. Sebagian sumber memanglah ada yang menyampaikan kalau Tuhan tidak pernah menyia-nyiakan doa kita. Tuhan cuma bakal mengabulkan doa kita di waktu yang tepat. 

Di waktu di mana kita benar-benar membutuhkan realisasi doa itu. Namun, makin berkembanganya zaman semakin dangkal pula lah pemikiran manusia yang umumnya hanya ingin memohon tanpa memerhatikan apakah dia telah pantas serta telah benar memohon. 

Bahwasanya ternyata ada beberapa faktor yang membuat doa kita tak terkabul, hal itu malah yaitu hal sepeleh yang sekalipun tak kita ingat. Berikut sebagian rahasia manjur terkabulnya doa yang malah kita terlewat para pecinta kumpulan misteri semua. 

Makanan 
Makanan yaitu sesuatu yang kita cari serta kita masukan dalam tubuh kita, diolah menjadi darah serta daging. Oleh karena itu apa yang kita makan akan mendarah daging di dalam tubuh kita. Begitu juga dengan baik buruknya makanan itu. Bila makanan itu baik maka akan mendarah daging menjadi hal yang baik pula. 

Namun bila makanan itu buruk maka akan mendarah daging menjadi yang buruk juga didalam tubuh kita. Kebaikan serta keburukan makanan tidak dinilai dari rasa serta penampilannya, namun dari bagaimana makanan itu berasal, bagaimana kita memperoleh makanan itu. dengan cara halal kah atau dengan cara haram kah? 

Sebuah hadist nabi yang diriwayatkan oleh HR. Tabrani menyampaikan bahawa dulu Sa’ad Bin Ai Waqash pernah memohon baginda rosullullah untuk mendoakannya supaya segera di kabulkan. Maka serta merta baginda menjawab, “hai Sa’ad perbaikilah makanan mu maka niscaya doamu akan di kabulkan. 

Sesungguhnya orang yang telah memasukan makanan haram pada tubuhnya maka doanya tidak akan di terima selama 40 hari”. Tidak hanya itu saja sebuah riwayat serta sumber yang menjelaskan serta memberikan bukti bahwa makanan seringkali kita lupakan sebelum kita berdoa. 

Suatu kisah ada seorang ulama di arab yang setiap doanya selalu dikabulkan oleh Allah. Suatu hari ulama itu pergi ke kota untuk membeli kurma, ketika penjual kurma sedang melayaninya serta menimbang kurmanya, dia melihat ada satu kurma tergeletak di dekat timbangan. Dia juga mengambil serta memakan kurma itu karena menduga kalau kurma itu yaitu kurma kepunyaannya yang jatuh waktu sistem penimbangan. 

Menjelang beberapa hari setelah kejadian itu, dia tidak merasakan ada perubahan hanya suatu ketika dia sedang berzikir ada dibelakangnya beberapa nada ghaib yang sedang bercakap-cakap mengulas dia. “ kau saksikan, lelaki tua itu? Dia yaitu lelaki yang dulunya selalu dikabulkan doa-doanya oleh Allah, namun saat ini doa-doanya tidak akan dikabulkan selama 40 hari karena dia sudah memakan sesutu yang bukan haknya”. 

Mendengar percakapan itu, lelaki alim itu langsung bingung serta mengingat-ingat makanan apakah yang sekiranya sudah masuk dalam kerongkongannya yang bukan haknya. Maka dia ingat akan peristiwa buah kurma itu. Sampai kemudian lelaki ini langsung kembali ke kota serta mencari pedagang kurma yang dulu. Sayangnya sesampai di sana pedagang korma sudah berganti, bukan lagi orang yang dulu melayaninya. 

Begitu dia memohon penjelasan baru tahulah dia bila pedagang kurma yang dulu sudah wafat serta saat ini anaknya yang melanjutkan. Jadi diapun selekasnya bercerita perihal yang menimpa dirinya, sang anak memaafkan serta mengikhlaskan kurma itu. 

Namun ternyata ahli waris dari pedagang kurma itu bukan hanya satu orang tetapi 7 orang, maka pergilah lelaki alim itu menjumpai satu persatu ahli waris sang pedagang kurma. Setelah lengkap semua ahli waris memaafkan serta mengikhlaskan beliau tampak lega. 

Sembari menuju perjalanan pulang terdengarlah kembali percakapan ghaib dibelakangnya “lihatlah.. dialah lelaki alim yang kemarin doa-doanya tidak dikabulkan oleh Allah, namun saat ini Allah telah mengabulkan doanya”. 

Pelajaran Dari Pentingnya Makanan Halal Pada Doa Kita 
Melihat kisah yang tidak main-main di atas tentunya kita harus sadar. Bahwa benar ada kalau makanan yaitu aspek penyebab tak terkabulnya doa yang sering kita meremehkan. Terlebih manusia saat ini banyak yang berasumsi semua sepele. Apa yang ada di meja makan segera dikonsumsi lantaran berasumsi siapapun yang mempunyai pastinya akan mengikhlaskannya. Walau sebenarnya tidak semestinya kita menarik rangkuman seperti itu. 

Pada faktaya ihklas yaitu hal yang tidak mudah. Apabila seorang tak mengikhlaskan akan apa yang telah masuk dalam tubuh kita maka telah masuk dalam hitungan makanan haram. Oleh karena itu sebaiknya kita waspada dalam memerhatikan makanan yang masuk karena dapat menjadi rahasia manjur terkabulnya doa yang malah kita terlewat.
INGIN SEMUA DO'A DO'A DIKABULKAN ALLAH SWT?? TERNYATA HAL SEPELE YANG MUJARAB INILAH RAHASIANYA!! Jangan Sering Dilewatkan INGIN SEMUA DO'A DO'A DIKABULKAN ALLAH SWT?? TERNYATA HAL SEPELE  YANG MUJARAB INILAH RAHASIANYA!! Jangan Sering Dilewatkan Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 20.27 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech