Masya Allah... Meski Tak Punya Tangan dan Kaki, Pemuda Ini Selalu Sholat Berjamaah Dimasjid dan Mengajar Ngaji...


Masya Allah... siapa pun kita pastinya akan terinspirasi dengan Muhammad Amanatullah. Walau tak mempunyai tangan serta kakinya tidak sempurna, pemuda berusia 23 tahun ini senantiasa shalat jamaah di masjid. 

Yang lebih membuat kagum, ia juga mengajar mengaji serta aktif melukis. Lukisannya tidak cuma di pasarkan didalam negeri, namun juga telah merambah ke luar negeri. 

Aam, demikian ia akrab disapa, adalah warga Kelurahan Sidomoro Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur. Ia sosok yang ceria serta bersemangat. Sepeda kecil beroda tiga menjadi kendaraannya untuk bergerak dari rumahnya ke masjid, ke TPQ, serta beragam tempat yang lain. 

Di rumahnya di Jalan RA Kartini Gang XVI Dusun Tubanan Timur, sejumlah lukisan karya Aam terpampang. 


" Yang sebelah sana baru saja mengikuti pameran di GOR Petro, " kata Aam sembari mengarahkan wajahnya ke lukisannya yang dipajang di salah satu sudut ruangan. 

Lebih jauh Aam menerangkan kalau dirinya menyukai dunia lukis sejak kelas 3 SD. Saat itu ia mengikuti salah satu lomba melukis serta mewarnai di Surabaya dan memperoleh juara dua. Mengetahui bakat Aam, Pak Inung gurunya lalu membimbing Aam sampai menguasai beberapa tehnik melukis. 

Menurut Aam, bila menginginkan maju serta berhasil, maka harus semangat. Serta semangat tersebut yang menginginkan ia tularkan pada sesama. 


" Jangan mudah berputus asa, karna berputus asa akan menghambat kita untuk maju dan sukses, " pesan Aam seperti diambil Inigresik. 

" Lihatlah saya seperti ini dapat saat anak normal tak dapat, " imbuhnya berikan motivasi.



Masya Allah... Meski Tak Punya Tangan dan Kaki, Pemuda Ini Selalu Sholat Berjamaah Dimasjid dan Mengajar Ngaji... Masya Allah... Meski Tak Punya Tangan dan Kaki, Pemuda Ini Selalu Sholat Berjamaah Dimasjid dan Mengajar Ngaji... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 11.47 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech