Bikin Kagum dan Gemetar !! Mengapa Orang Yang Meninggal Harus di Kubur, Bukan DIbakar dll..?? Ini Jawaban Ilmiah Dr.Zakir Naik...!!!


Ada beberapa cara memperlakukan jasad orang yang meninggal. Agama Islam mensyariatkan jenazah mesti dikubur. Tetapi, ada agama lain yang mengharuskan mayat untuk dibakar. Hal itu di tanyakan oleh seorang mahasiswa pada Dr Zakir Naik. 

“Setelah manusia meninggal, apakah mayat mesti dikubur atau dibakar? ” bertanya Harsh Wagella, seorang mahasiswa dari Saboo Siddique. 

Jawaban Dr Zakir Naik : 

Saudara ini bertanya, setelah manusia meninggal apakah tubuhnya mesti dikubur atau dibakar. Mari kita analisa secara ilmiah, mana yang lebih tepat. 

Seperti yang saya sampaikan dalam tanya jawab sebelumnya, elemen yang ada dalam tubuh manusia, yakni unsur-unsur penyusun tubuh manusia berasal dari tanah baik dalam jumlah kecil ataupun besar. 

Jadi kita di ciptakan dari tanah, harus kembali ke tanah. Itu logikanya. Lebih mudah untuk kita untuk kembali ke tanah, itu poin pertama. 

Poin kedua, bila Anda membakar mayat maka ada polusi, ada bahaya pada lingkungan. Saat Anda mengubur mayat, maka tak ada bahaya lingkungan disana. 


Faktanya, tempat dimana Anda mengubur, tanah di sekitarnya menjadi lebih subur. Ini poin ketiga. 

Poin ke empat, mengubur mayat begitu murah. Kita tak membutuhkan banyak uang. Bumi tersedia bebas untuk kuburan. Namun untuk mengkremasi, untuk membakar, Anda membutuhkan berton-ton kayu. 

Oleh karenanya, bila Anda melihat statistik, setiap th. pemerintah kita (India, red) kehilangan jutaan rupee karna mereka membakar kayu. 

Ada masalah lingkungan, bahaya serta ditambah buang-buang uang. 

Bila Anda menghitung jumlah orang mati yang kita bakar, itu menghilangkan uang serta menyebabkan bahaya pada lingkungan. Jauh lebih logis serta ilmiah mengubur mayat dari pada membakar. Tarbiyah. net
Bikin Kagum dan Gemetar !! Mengapa Orang Yang Meninggal Harus di Kubur, Bukan DIbakar dll..?? Ini Jawaban Ilmiah Dr.Zakir Naik...!!! Bikin Kagum dan Gemetar !! Mengapa Orang Yang Meninggal Harus di Kubur, Bukan DIbakar dll..?? Ini Jawaban Ilmiah Dr.Zakir Naik...!!! Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 19.13 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech