Mengerikan!! Inilah Proses Kematian dan Pembusukan Tubuh Manuia Dalam Hitungan 0 Menit Hingga Satu Tahun...


Sesaat sebelum mati Anda akan merasakan jantung berhenti berdetak, nafas tertahan serta tubuh bergetar. Anda merasa dingin di telinga. Darah beralih menjadi asam serta tenggorokan berkontraksi. 

0 Menit 
Kematian secara medis terjadi waktu otak kehabisan suplai oksigen. 

1 Menit 
Darah beralih warna dan otot kehilangan kontraksi, isi k4ndung k3m1h keluar tanpa izin. 

3 Menit 
Sel­ sel otak tewas secara masal. Saat ini otak benar ­benar berhenti berpikir. 

4 – 5 Menit 
Pupil mata membesar dan berselaput. Bola mata mengkerut lantaran kehilangan tekanan darah. 

7 – 9 Menit 
Penghubung ke otak mulai mati. 

1 – 4 Jam 
Rigor Mortis (Fase Di mana keseluruhan otot di tubuh jadi kaku) buat otot kaku serta rambut berdiri, kesannya rambut tetap tumbuh setelah mati. 

4 – 6 Jam 
Rigor Mortis Senantiasa beraksi. Darah yang berkumpul lalu mati dan warna kulit menghitam. 

6 Jam 
Otot masih berkontraksi. Sistem penghancuran, seperti resiko 4lk0hol masih berjalan. 

8 Jam 
Suhu tubuh segera menurun mencolok. 

24 – 72 Jam 
Isi perut membusuk oleh mikroba dan p4nkreas mulai mengolah dirinya. 

36 – 48 Jam 
Rigor Mortis Berhenti, Tubuh anda selentur penari balerina. 

3 – 5 Hari 
Pembusukan menyebabkan luka skala besar, darah menetes keluar dari mulut dan hidung. 

8 – 10 Hari 
Warna tubuh berubah dari hijau ke merah sejalan dengan membusuknya darah. 

Beberapa Minggu 
Rambut, Kuku, Dan Gigi dengan mudahnya terlepas. 

Satu Bulan 
Kulit Anda mulai mencair. 

Satu Tahun 
Kecuali tulang ­belulang tidak ada lagi yang tersisa dari tubuh anda. Saat ini Anda adalah saingan Twiggy dan Calista Flockhart. Anda yang ketika hidupnya cantik, gagah, ganteng, kaya dan berkuasa, saat ini cuma tumpukan tulang­ belulang yang menyedihkan. 

Sistem Pembusukan Tubuh Manusia 
Bakteri bekerja dengan cara terstruktur dalam sistem degradasi organisme atau sistem pembusukan mayat. Pembusukan diawali dengan pemutusan ikatan protein­protein besar pada jaringan tubuh oleh bakteri fermentasi menggunakan enzim protease. 

Himpunan hasil pemutusan ikatan protein yang disebut asam amino ini di proses bermacam jenis bakteri, umpamanya bakteri acetogen. Bakteri ini mereaksikan asam amino dengan oksigen dalam tubuhnya untuk membuahkan asam asetat, hidrogen, nitrogen, serta gas karbon dioksida. 

Product asam asetat ini menyebabkan bau. Bau busuk dari tubuh mayat tidak cuma mengganggu, namun juga membahayakan. 

Lalu, bagaimana sistem pembusukan tubuh dikerjakan dari tubuh utuh hingga tinggal tengkorak? Sistem pembusukan bermula dari mikroorganisme, umpamanya bakteri­bakteri yang hidup di dalam usus besar manusia. 

Bakteri itu mulai mendegradasi protein yang ada dalam tubuh. Apabila semuanya jenis ikatan protein sudah terputus, beberapa jaringan tubuh menjadi tak berfungsi. 

Sistem ini disempurnakan bakteri yang datang dari luar tubuh mayat, bisa datang dari udara, tanah, ataupun air. Semuanya type bakteri ini menyerang hampir semua sel di tubuh dengan langkah menyerang sistem pertahanan tubuh yang tak akan aktif, menghancurkan jaringan otot, atau membuahkan enzim penghancur sel yang disebut protease. 

Lalu dengan berbagai jenis metabolisme, mikroorganisme mulai memakan jaringan mati dan mengolahnya. Tak jarang kerja sistem ini dibantu reaksi kimia alami yang terjadi dalam organisme mati. Semakin lama, otot­ otot semakin habis dimakan bakteri.
Mengerikan!! Inilah Proses Kematian dan Pembusukan Tubuh Manuia Dalam Hitungan 0 Menit Hingga Satu Tahun... Mengerikan!! Inilah Proses Kematian dan Pembusukan Tubuh Manuia Dalam Hitungan 0 Menit Hingga Satu Tahun... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 18.39 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech