Inilah 10 Amalan Yang Jika Diamalkan Selama 40 Hari Insya Allah Hidupmu Akan Kaya Raya dan Rezekimu Berlimpah... Ini 10 Amalannya


Uztadz Yusuf Mansur menyampaikan kalau tak ada sesuatu yang mustahil selama kita berusaha. Demikian juga keinginan menjadi orang kaya, banyak uang serta rezeki berlimpah, bukankah Muslim itu wajib kaya? 

Karena itu di bawah ini di ajarkan riyadhah atau amalan yang bila teratur dikerjakan selama terus menerus, Insya Allah akan memperoleh rezeki berlimpah. Untuk tahap pembelajaran dimulai selama 40 hari terlebih dahulu. 

Diharapkan setelah 40 hari masih selalu melaksanakan amalan itu bahkan lebih ditingkatkan intensitasnya. Seperti Allah melatih kita melakukan ibadah di bulan Ramadhan selama 30 hari dengan harapan kita tetap dapat meneruskan di hari­-hari selanjutnya. Intinya sebenarnya merutinkan ibadah hingga menjadi kebiasaan. 

Apa sajakah itu yang perlu dikerjakan selama 40 hari menuju kaya serta rejeki melimpah? 

1. Rutinkan shalat berjamaah di masjid serta tepat waktu 
Sedapat mungkin lakukan shalat fardhu di masjid berjamaah disertai dengan shalat sunat qabliyah serta ba'diyahnya. 

Qabliyah yaitu shalat sunat sebelum shalat wajib yakni 2 atau 4 rakaat sebelum shalat Dhuhur, sebelum ashar, 2 rakaat sebelum magrib, sebelum Isya serta sebelum subuh. 

Sementara Ba'diyah yaitu shalat sunat setelah shalat fardhu, yakni 2 rakaat setelah dhuhur, setelah magrib serta setelah isya. Jangan lupa shalat tahiyatul masjid sebagai penghormatan kepada masjid. Jangan sampai menunda melakukan shalat. Begitu azan berbunyi segeralah ke masjid terdekat. 

2. Rutinkan shalat tahajud 8 rakaat serta shalat witir 3 rakaat 
Shalat tahajud yaitu salah satu shalat sunat yang paling utama, dikerjakan pada sepertiga malam, minimal 2 rakaat, namun Uztadz Yusuf Mansur menyarankan 8 rakaat ditambah witir 3 rakaat. Sepertiga malam itu juga merupakan waktu mustajab (waktu terkabulnya doa). 

3. Baca Surah Al Waqiah 
Berikut surah yang dapat memperlancar rezeki " Barangsiapa membaca Surah Al Waqiah setiap malam, maka ia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya (H. R. Ibn Sunni).

Janganlah lupa membaca surah ini setelah shalat subuh atau setelah shalat isya. 


4. Rutinkan shalat dhuha 
Mengapa dhuha dapat memperlancar rezeki? Alasannya telah saya tulis disini. Shalat sunat dhuha yaitu shalat sunat 2 rakaat yang dikerjakan waktu matahari beranjak naik hingga sebelum dhuhur. Rutinlah melaksanakan dhuha 6 rakaat, untuk yang kuat bisa hingga 12 rakaat itu lebih baik. (2 rakaat salam, begitu seterusnya). 

5. Baca zikir setelah shalat 
Setelah shalat jangan langsung berdiri namun bacalah zikir yang biasa anda baca ditambah dengan membaca asmaul husnah Ya Fattah ya Razaak 11 kali, dilanjutkan dengan membaca ayat kursi 1 kali serta Surah Al Ikhlas 3 kali. Rutinkan setiap usai shalat. Khusus usai shalat subuh serta ashar ditambah dengan membaca 4 ayat terakhir Surah Al Hasyr. 

6. Rutin membaca zikir ini 
Rutinkan membaca Laa hawla wala quwwata illaa billah sebanyak 300 kali, bisa juga 100 kali setiap hari serta dapat dibagi membacanya setelah shalat fardhu (100/5 = 20 kali di setiap selesai shalat fardhu). 

7. Teratur mohon ampun 
Bacalah istighfar sebanyak 100 kali setiap hari. Karena mungkin setiap hari kita berbuat dosa yang kita sadari ataupun tidak. 

8. Teratur membaca zikir pagi serta petang 
Jangan lupa setiap hari membaca subhanallahi wabihamdihii subhanallahil adzhiem 100 kali di saat pagi serta 100 kali di saat petang (sore hari). Bisa dikerjakan habis shalat dhuha serta sorenya dapat setelah melaksanakan ibadah shalat ashar atau mendekati magrib 

9. Teratur baca yasin 
Rutinkan membaca surah ke 36 dari Al Quran ini, waktunya bebas, kerjakan setiap saat serta baca sebanyak 1 kali setiap hari. 

10. Tutup malam dengan shalat sunat 2 rakaat 
Begitu kantuk menyerang jangan langsung tidur namun kerjakan shalat sunat 2 rakaat sebelum tidur, baca Surah Al Kafiruun di rakaat pertama serta Al Ikhlas di rakaat kedua. 

Kemudian jangan lupa membaca Surah As Sajdah, Al Mulk atau Ar Rahman (pilih salah satu). 

Lakukan 10 amalan ini teratur selama 40 hari. Usahakan jangan bolong. Bisa di buat check daftar untuk membantu mengecek apakah salah satu amalan telah dikerjakan atau belum. Untuk wanita yang lagi h41d dapat berhenti sejenak serta meneruskan setelah suci. Niatkan serta mohonkan rezeki yang banyak serta bermanfaat untuk diri serta orang lain. Bila setelah 40 hari masih ingin dilanjutkan silahkan. Bila sudah menjadi kebiasaan dapat menjadi ladang pahala buat kita. 

Wallahu'alam.

Inilah 10 Amalan Yang Jika Diamalkan Selama 40 Hari Insya Allah Hidupmu Akan Kaya Raya dan Rezekimu Berlimpah... Ini 10 Amalannya Inilah 10 Amalan Yang Jika Diamalkan Selama 40 Hari Insya Allah Hidupmu Akan Kaya Raya dan Rezekimu Berlimpah... Ini 10 Amalannya Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 19.26 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech