Tak Punya Rumah, Kakek Tua Pengayuh Becak Ini Sholat di Emperan Toko Dengan Ditemani Hujan Deras


Rizky Dwi Ratna Septinawati, pemilik akun Instagram, @erdhe_, baru-baru ini membuat pengguna sosial media terharu. Pasalnya ia memposting photo seorang kakek tukang becak yang tengah sholat di emperan toko. Photo itu juga menjadi pembicaraan hangat di sosial media. 

Sang kakek pengayuh becak yang belum di ketahui namanya itu tampak tetap menjalankan sholat walau waktu itu kondisinya kurang memungkinkan. Kakek itu sholat saat hujan mengguyur. Rizky juga menulis kisah tentang pengayuh becak itu. 

Rizky bercerita, kakek pengayuh becak itu setiap malam tinggal di emperan Toko Anugerah yang terletak di Jalan Pemuda, Gedongan, Megansari, Mojokerto, Jawa Timur. Ketika toko itu buka, si kakek akan kembali menarik becak, mencari nafkah. 

“Ketika toko anugerah tutup beliau langsung disini tidur, makan, sholat dan sebagainya, ” kata Rizky. 

Kakek pengayuh becak ternyata bukan asli Mojokerto. Rizky sering menjumpai si kakek karena toko itu ada tepat di depan sekolahnya, SMA 3 Mojokerto. 

Unggahan di akun Instagram Rizky kembali diupload oleh Tri Septian Indrianty di grup Facebook Daripada Ngemis Jakarta. Berbagai doa serta harapan juga tertuang di komentar para pengguna sosial media. 

“Sehat selalu ya kek, semoga Allah senantiasa menjaga, melindungi kakek, serta memperlancar rejeki kakek, ” catat pengguna Facebook, Isty Rachman.
Tak Punya Rumah, Kakek Tua Pengayuh Becak Ini Sholat di Emperan Toko Dengan Ditemani Hujan Deras Tak Punya Rumah, Kakek Tua Pengayuh Becak Ini Sholat di Emperan Toko Dengan Ditemani Hujan Deras Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 18.51 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech