NAUZUBILLAH... INILAH GOLONGAN MANUSIA YANG DIBANGKITKAN ALLAH DALAM KEADAAN BUTA DI AKHIRAT KELAK


Umumnya manusia didunia sudah Allah buat dengan kondisi yang sempurna, entah fisik ataupun fungsinya. Dengan penciptaan yang sempurna itu, manusia juga dapat melakukan beragam kesibukan seperti makan, berjalan atau yang lain. 

Tetapi di akhirat nantinya akan ada orang yang dibangkitkan dalam kondisi buta, walau didunia ia mempunyai fisik yang sempurna. 

Mengapa bisa demikian? 

Ketahuilah kalau orang yang dibangkitkan dalam kondisi yang demikian yaitu balasan karena mereka berpaling dari ajaran Allah. Mereka yaitu orang yang malas melakukan perintah Allah serta lebih suka melakukan maksiat. 

Mata beserta penglihatan yang Allah berikan didunia tak digunakan untuk melihat kebenaran dan malah digunakan untuk melihat kebatilan. 

Tidak heran bila orang yang demikian hidupnya akan terasa sempit, tak tenang dan menderita. Bahkan di akhirat, ia akan mengalami kebutaan sebagai bukti keingkaran selama hidupnya,Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman : 

" Dan barangsiapa berpaling dari peringatan­-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, serta Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta”. Berkatalah ia : “Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, walau sebenarnya saya dahulunya yaitu seorang yang melihat? ” (Surah Taha : 124­ 125). 

Jadi apa yang dikerjakan seorang manusia didunia akan menentukan bagaimana kondisinya di akhirat nantinya. Ketika selama hidup dihiasi dengan ibadah serta ketaatan, maka di akhirat Allah akan mengikuti kita dengan rahmat-­Nya. 

Sementara yang lupa serta ingkar dari petunjuk­-Nya akan Allah butakan matanya. 

Demikianlah bagaimana Allah melupakan mereka seperti mereka sudah melupakan Allah waktu didunia. 

Allah berfirman : “Demikianlah keadaannya! Sudah datang ayat-ayat keterangan Kami padamu, lantas engkau melupakan dan meninggalkannya, serta sekianlah engkau pada hari ini dilupakan dan ditinggalkan”. (Surah Taha (20) ayat 126)
NAUZUBILLAH... INILAH GOLONGAN MANUSIA YANG DIBANGKITKAN ALLAH DALAM KEADAAN BUTA DI AKHIRAT KELAK NAUZUBILLAH... INILAH GOLONGAN MANUSIA YANG DIBANGKITKAN ALLAH DALAM KEADAAN BUTA DI AKHIRAT KELAK Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 07.56 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech