Kalau Kamu Atau Ada Temanmu Yang Menggigit Kuku Tolong Hentikan Secepatnya... Akibatnya Bisa Buat Nyawamu Melayang


Didalam penjelasan Asosiasi Psychiatric Amerika, menggigit kuku ternyata termasuk dalam masalah obsesif ­kompulsif yang di kenal sebagai OCD. Namun memang tak semua orang yang menggigit jadi mengalami penyakit ini. 

Misalnya, untuk orang normal, kadangkala suka menggigit kuku atau kulit mati di sekitar kuku, mungkin dapat disebut normal serta begitu mudah, lalu kamu selalu mengulang hal ini serta membuatnya rutinitas, hingga akhirnya hal ini menjadi kronis serta merusak, bahkan membuat membuat jarimu penuh infeksi bakteri. Berikut yang disebut ciri­-ciri pasien obsesif­kompulsif. 

Biasanya penderita akan tergantung pada rutinitas kecil ini untuk menuangkan emosi mereka yang negatif dan kekhawatiran mereka. Sama seperti seperti menggaruk berlebihan, trikotilomania atau menggigit kuku. 

Sebagian penderita mengerti bila perilaku mereka in kurang rasional, tetapi tak dapat mengontrol dianya hingga apabila mereka terasa tak aman, mereka bakal tetaplah melakukan rutinitas ini untuk mengurangi perasaan yg tidak enak serta menentramkan. 

Namun butuh di ketahui bila hanya sebagian orang yang terbiasa menggigit kuku saja yang memang mempunyai kecenderungan penyakit ini, namun bukan berarti sisanya dapat tetap membiarkan rutinitas menggigit kuku ini lho! 

Karenanya pastinya tak baik untuk kuku serta jari, dan dapat mengakibatkan banyak bakteri serta kuman dari tanganmu masuk kedalam mulut lho! 

Lebih baik sejak dini kita menghentikan rutinitas buruk ini serta menggantinya dengan rutinitas yang baik yah! Bila kamu melihat ada kecenderungan mengalami OCD, sebaiknya kamu memeriksakan diri ke dokter supaya dapat diakukan selanjutnya.
Kalau Kamu Atau Ada Temanmu Yang Menggigit Kuku Tolong Hentikan Secepatnya... Akibatnya Bisa Buat Nyawamu Melayang Kalau Kamu Atau Ada Temanmu Yang Menggigit Kuku Tolong Hentikan Secepatnya... Akibatnya Bisa Buat Nyawamu Melayang Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 08.55 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech