Jangan Diabaikan.. Sebelum Meninggal,, Inilah Tanda-tanda Malaikat Memberitahu Ajal Kita Akan Segera Tiba


Nabi berkata kepada Malaikat pencabut nyawa : “Tidakkah Kau memberi Aba- aba atau peringatan pada Manusia bahwa kau datang sebagai malaikat pencabut nyawa hingga mereka akan lebih hati-hati? ” 

Malaikat itu menjawab : “Demi Allah, aku telah memberi aba -aba serta tanda- tandamu yang begitu banyak berupa penyakit, uban, kurang pendengaran, penglihatan mulai tak jelas (terlebih waktu sudah tua). Semua itu yaitu peringatan bahwa sebentar lagi aku bakal menjemputnya. 

Jika setelah datang aba-aba tadi ia tak segera bertaubat dan tak menyiapkan bekal yang cukup, maka aku akan serukan padanya ketika aku cabut nyawanya : 

“Bukan kah aku sudah memberimu banyak aba -aba serta peringatan bahwa aku sebentar lagi akan datang? 

Ketahuilah, aku yaitu peringatan terakhir, setelah ini tidak akan datang peringatan yang lain. ” (HR imam qurthubi). 

Beginilah cara kerja Malaikat Maut 

Nabi Ibrahim pernah bertanya pada Malaikat maut yang mempunyai dua mata diwajahnya serta dua lagi tengkuknya : “Wahai malaikat pencabut nyawa, apa yang kau kerjakan kalau ada dua orang yang meninggal diwaktu yang sama ; yang satu ada di ujung timur yang satu ada diujung barat, dan di tempat lain tersebar penyakit yang mematikan serta dua ekor bintang melata juga akan mati? ” 

Malaikat pencabut nyawa berkata : “Aku akan panggil ruh – ruh itu, dengan izin Allah, hingga semua ada di antara dua jariku, Bumi ini aku bentangkan lalu aku biarkan seperti satu bejana besar dan bisa mengambil yang mana saja sekehendak hatiku. ” (HR abu Nu’aim). 

Ternyata Orang Mati Mendengar Namun Tak Dapat Menjawab 

Rasullullah SAW memerintahkan supaya mayat- mayat orang kafir yang tewas pada perang badar dilemparkan ke sebuah sumur tua. Lalu beliau mendatanginya serta berdiri dihadapannya.

Selepas itu, beliau memanggil nama mereka satu- satu : “Wahai fulan bin fulan, fulan bin fulan, apakah kalian memperoleh apa yang sudah dijanjikan oleh Tuhan kalian untuk kaliab benar-benar ada? Ketahuilah sesungguhnya aku memperoleh apa yang dijanjikan Tuhanku itu benar-benar ada serta terbukti. ” 

Umar lalu bertanya pada Rasulullah : “Wahai Rasul, mengapa engkau mengajak bicara orang -orang yang telah menjadi mayat? ” 

Rasulullah menjawab : “Demi Tuhan yang mengutusku dengan kebenaran, kalian memang tak mendengar jawaban mereka atas apa yang tadi aku katakan, Namun ketahuilah, mereka mendengarnya, cuma saja tidak bisa menjawab. ” (HR Bukhari Muslim)
Jangan Diabaikan.. Sebelum Meninggal,, Inilah Tanda-tanda Malaikat Memberitahu Ajal Kita Akan Segera Tiba Jangan Diabaikan.. Sebelum Meninggal,, Inilah Tanda-tanda Malaikat Memberitahu Ajal Kita Akan Segera Tiba Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 07.32 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech