DITELANTARKAN SELAMA 20 TAHUN OLEH KEENAM ORANG ANAKNYA, NENEK INI MEMBUAT PERNYATAAN YANG MEMBUAT SEMUA ORANG MENANGIS


Di sebuah gubuk yang berukuran 2 x 3 meter, hidup seorang nenek yang telah 20 tahun ditelantarkan oleh anak­-anaknya sendiri yang berjumlah enam orang. Walau demikian ia begitu merindukan serta menginginkan bertemu dengan putra sulungnya yang bernama Agus. 

Ditulis dari Sindonews, Kamis (21/07/2016), nenek bernama Rubisah ini menjelaskan mengenai keadaannya yang ditinggalkan sendirian oleh ke enam anaknya. 

“Saya tinggal sendirian dirumah. Anak­-anak saya ada enam orang, dua orang perempuan serta empat orang laki­laki. Tak ada yang perduli dengan saya, ” ucap nenek Rubisah. 

Sampai sekarang ini ia tak tahu keberadaan anak­-anaknya dan ditelantarkan selama puluhan tahun oleh mereka. Nenek Rubisah juga hidup dalam kesepian sehari-hari. 

Sebelumnya sang nenek tinggal bersama­ anak-­anaknya di Pulo Brayan Medan. Walau demikian kemudian mereka semua pindah ke Lubuk Pakam. 

“Waktu di Medan, kami sama semua. Anak­-anak saya juga masih ada. Namun setelah itu kan telah dewasa semua, jadi pergi tidak tahu kemana. Lama­-lama saya tinggal sendirian. Makanya saya ke Lubuk Pakam ini, sama keluarga abang saya, ” katanya. 

Walau tinggal bersama abang kandungnya, nyatanya nenek Rubisah tak memperoleh rumah yang layak. Ia hanya memperoleh satu gubuk semi permanen berukuran 2 x 3 meter. 

Guna menghidupi dirinya, nenek Rubisah menjadi pembantu rumah tangga di salah satu rumah warga Cina. 

Setelah ditelantarkan 20 tahun, ia tetap saja rindu dengan anak-anaknya, terutama pada anak sulungnya. 

“Saya ingin jumpa sama anak saya yang pertama. Suratnya sudah sampai belum ya? Rindu sama anak­-anak saya. Namun saya tidak tahu di mana mereka saat ini, mereka telah meninggalkan saya tiba-­tiba, ” kenangnya. 

Gubuk yang ditempati nenek Rubisah ada diantara pohon pisang yang tumbuh liar dan diapit oleh dua buah bangunan permanen. Saat ini untuk makan sehari­-hari, nenek ini juga meminta pemberian tetangganya yang juga masih saudara. 

Sementara abang kandung nenek Rubisah yang bernama Johari menyampaikan kalau tak tahu apa penyebabnya sampai anak­-anak adik kandungnya itu tak menengok sama sekali. 

“Saya tinggal dirumah sendiri. Iya, adik saya ini juga tinggal sendirian di rumahnya. Anak-­anak adik saya ini sudah tidak ingin lagi menengok, makanya sendirian. Tak ada yang ingin datang. 

Tidak tahu alasannya apa, ” katanya. 

Adapun kelurahan Lubuk Pakam sudah mendata nenek Rubisah guna memperoleh bantuan nantinya. 

“Kami senantiasa perduli dalam memberi pertolongan karena kelurahan sudah mendata nenek Rubisah ini, ” ujarnya. 

Semoga anak-­anak nenek ini bisa selekasnya sadar serta menengok orang tuanya yang sudah mengandung serta membesarkan mereka dengan kasih sayang. Aamiin
DITELANTARKAN SELAMA 20 TAHUN OLEH KEENAM ORANG ANAKNYA, NENEK INI MEMBUAT PERNYATAAN YANG MEMBUAT SEMUA ORANG MENANGIS DITELANTARKAN SELAMA 20 TAHUN OLEH KEENAM ORANG ANAKNYA, NENEK INI MEMBUAT PERNYATAAN YANG MEMBUAT SEMUA ORANG MENANGIS Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 12.16 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech