Mengharukan... Hidup Sebatang Kara dan Dibawah Garis Kemiskinan,, Nenek Ini Gerogoti Bambu Dinding Rumahnya Yang Hampir Roboh Untuk Memasak...


Di usianya yang sudah sangat tua, seorang nenek di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ini harus bertahan menjalani kehidupan didunia ini seorang diri. 

Ia tinggal di satu rumah berdinding bambu, yang sudah banyak terdapat lubang besar. 

Sebelum di posting netizen Riana Resti P di grup Facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo, kehidupan Kadinem atau akrab disapa mbah Werok tidak banyak di ketahui. 

Bahkan, netizen yang ada di satu desa dengannya juga tidak tahu. 

Di kiriman itu, Resti bercerita kalau Waginem sudah agak pikun. 

Oleh karena tidak mempunyai bahan bakar, wanita yang berusia sekitar 90 th. itu sangat terpaksa mengambil dinding rumahnya sendiri yang terbuat dari bambu. 

“Tetangga hanya bisa menolong semampunya. TKP desa Muneng, dusun Dungbuntung, kecamatan Balong. Hanya bantu share semoga rekan-rekan mungkin ada yang ingin menolong atau meringankan beban mbah Kadinem, ” tutur Resty, Kamis (15/12/2016). 

Waktu di konfirmasi, Resty membetulkan soal kehidupan Kadinem yang begitu memprihatinkan. Wanita miskin itu telah tidak mempunyai keluarga sehingga hidup sebatang kara. 

Sampai kini, Kadinem hanya mengandalkan belas kasih dari para tetangga karena telah tak mampu untuk bekerja. Tubuhnya sudah bungkuk hingga untuk berjalan pun sulit. 

Menurut Resty, rumah Kadinem tidak hanya berlubang, namun atap di teras rumahnya juga sudah mau rubuh. Sejumlah netizen sudah berkunjung ke rumah Kadinem untuk memberi pertolongan. 

Setelah kisahnya menjadi viral didunia maya tambahnya, ada gagasan untuk memperbaiki rumah yang dihuni Kadinem. 

“Informasinya seperti itu. Mbahnya kurang mampu, ” papar Resty. 

Sumber : kabarmakkah. com
Mengharukan... Hidup Sebatang Kara dan Dibawah Garis Kemiskinan,, Nenek Ini Gerogoti Bambu Dinding Rumahnya Yang Hampir Roboh Untuk Memasak... Mengharukan... Hidup Sebatang Kara dan Dibawah Garis Kemiskinan,, Nenek Ini Gerogoti Bambu Dinding Rumahnya Yang Hampir Roboh Untuk Memasak... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 07.28 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech