Korban Meninggal Gempa Aceh Mencapai 106 Jiwa: Pasangan Pengantin Ini Batal Menikah Karena Sang Mempelai Pria.....


Tidak hanya menyebabkan sejumlah bangunan, gempa Aceh yang terjadi Rabu (9/12) pagi pun memupuskan harapan Yusra Fitriani. Sebagaimana diwartakan Pada, persiapan acara preh linto, yaitu budaya Aceh menunggu calon mempelai lelaki, telah disiapkan di salah satu rumah Gampong Dayan Timu, Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. 

Tetapi nasib berkata lain, angan itu harus dikubur dalam-dalam, karena mempelai lelaki, Suharnas (31), jadi korban ambruknya rumah toko (ruko) di Jalan Iskandar Muda pasca gempa bumi 6, 5 skala richter (SR). Seharusnya Suharnas mengucapkan akad nikah dihadapan petugas kantor urusan agama, Kamis (8/12). 

Warga melihat sistem pengangkatan puing oleh eskavator di Pasar Meureudu yang hancur usai gempa, Pidie Jaya, Aceh, Kamis (8/12). Banyak bangunan di Aceh yang ambruk oleh gempa berkekuatan 6, 4 SR. (Liputan6. com/Angga Yuniar) 

" Sepupu saya masuk ke rumah sakit karna tensinya meninggi, " kata sepupu Yusra Fitriani, Ayub, kepada Antara di Meureudu, Kamis (8/12) malam. Walau demikian, kedua orangtua Yusra Fitriani, M Yunus serta Rajati mengaku menerima kenyataan pahit itu. " Namun ini musibah yang perlu di terima oleh keluarga, " sambung Ayub. 

Berdasarkan laporan Antara, aparat TNI serta Polri bersama masyarakat hingga Kamis (8/12) malam masih terus menggali sisa-sisa reruntuhan untuk mencari korban. " Informasinya dari 28 korban yang ditemukan di areal kompleks ruko itu pada Rabu (7/12) kemarin, adalah keluarga dari mempelai pria yang berasal dari Padang, " kata Jamil, pegawai warung kopi yang bersebelahan dengan ruko yang ambruk itu. 

Panorama dari atas waktu beberapa eskavator dikerahkan untuk mengangkat puing-puing di Pasar Meureudu, Pidie Jaya, Aceh yang roboh akibat gempa, Kamis (8/12). Diberitakan korban meninggal sudah mencapai 102 orang. (Liputan6. com/Angga Yuniar) 

Seperti di ketahui, gempa Aceh kemampuan 6, 5 SR terjadi Rabu (7/12) jam 05. 03 WIB. Gempa itu ada pada titik 5, 25 derajat LU serta 96, 24 derajat BT, dimana pusat gempa berlangsung di darat pada jarak 106 kilometer arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 kilometer. Mengakibatkan, puluhan orang meregang nyawa serta ratusan yang lain menderita luka.

Korban Meninggal Gempa Aceh Mencapai 106 Jiwa: Pasangan Pengantin Ini Batal Menikah Karena Sang Mempelai Pria..... Korban Meninggal Gempa Aceh Mencapai 106 Jiwa: Pasangan Pengantin Ini Batal Menikah Karena Sang Mempelai Pria..... Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 09.09 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech