Tak Kunjung Sembuh Dari Penyakitnya... Inilah 3 Halusinasi Jupe, Yang Nomor 3 Bikin Bulu Kuduk Merinding... Ini Fakta Kisahnya


Kondisi Julia Perez semakin hari semakin menurun. 
Padahal, beberapa hari lalu Jupe sempat direncanakan pulang setelah melakukan kemotherapy yang terakhir kalinya. 

Tetapi sayang, setelah di check, dokter masih belum mengizinkan Jupe untuk pulang.

Di sisi lain, Jupe semakin sering berhalusinasi di kamar rumah sakit. 

Halusinasi yaitu terjadinya persepsi dalam kondisi sadar tanpa adanya r4ngs4ng4n nyata terhadap indera. 

Berikut tiga halusinasi Jupe yang diungkapkan sahabat-­sahabatnya. 

1. Merasa di hotel 
Hal ini diungkapkan Jupe waktu dikunjungi oleh sahabat­-sahabatnya dari Pesbukers.
  
Ustadz Zacky Mirza yang turut mengunjungi mengungkapkan Jupe waktu itu mengatakan dirinya saat ini tengah ada di hotel, bukan dirumah sakit. 

2. Petik bunga di lengan 
Dewi Persik mengungkap halusinasi Jupe yang lain. 

Kata Dewi Perssik, Jupe merasa ada bunga-­bunga yang tumbuh subur di lengannya. 
“Suka, maaf, dia lihat tangannya itu banyak tumbuh­-tumbuhan. Dipetikin. Bunganya dikasih. Jadi ada sesuatu yang aneh saja kata Kak Ruben begitu ke saya, ” ucap perempuan yang akrab disapa Depe ini. 

3. Lihat Tuyul serta anak kecil 
Masih menurut ustadz Zacky Mirza, Jupe mengaku kadang melihat Tuyul serta anak kecil di kamarnya. 

Mendengar hal itu Zacky Mirza tidak dapat berkata banyak. Dia cuma menyuruh Jupe memperbanyak zikir. 

“Suka liat tuyul serta anak kecil, namun tetap saya arah­in banyak­in zikir, ” kata Zacky.

Waktu di konfirmasi tentang halusinasi itu, adik Jupe, Nia Anggia, mengaku kalau kakaknya beberapa kali mengalami itu akhir­-akhir ini. 

“Aku berharap halusinasi itu karena pengobatannya saja. Dokter belum tahu pasti. Saya berdoa ini semua dampak pengobatan saja, ” kata Nia. 

Sebelumnya, Nia pernah menyampaikan kalau ingatan kakaknya akhir-­akhir ini menurun.

Hal ini diungkapkannya usai konferensi pers acara penggalangan dana untuk Jupe di Warung Komando, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017) sore. 


“Dia ada kenal orang, ada pula dia tidak kenal orang. Jadi dia harus diingetin lagi, ” ucap Nia pada awak media. 

Ustadz Zacky Mirza mengaku Julia Perez masuk kedalam mimpinya. 
Tak tanggung-­tanggung, mimpi itu dialaminya sebanyak 2 x.

“Jadi sebenernya tuh saya udah 2 kali mimpiin Jupe, ” ucapnya waktu menjenguk, Senin (20/3/2017) sore. 

Susah dibayangkan bila membahas isi mimpi yang dihadapi ustadz. 
Pasalnya, mimpi itu seperti tanda yang belakangan sering diucapkan Jupe. 

“Di mimpi yang pertama itu saya saksikan Jupe, selalu di depannya ada orang. Namun mereka hanya saling tatap-­tatapan doang. Saya katakan ‘apa ini ya maksudnya? ’…, ” jawab Ustadz Zacky Mirza sembari mengernyitkan dahinya.

Selang beberapa waktu, ustaz yang sering mengikuti kabar terbaru Jupe dari media yang dibacanya membuat alam mimpinya di hadiri Jupe kembali. 

“Nah yang semalem, karena saya udah sering lihat tayangan mengenai Jupe terus, kebetulan saya juga setelah pulang umroh, terus kebetulan abis ketemu langsung sama Imam Masjidil haram. bahkan saya diberi tasbeh sama minyak wangi. ” 

“Terus saya seperti ngeliat Imam samperin saya serta katakan ‘udah kasih buat Jupe? ’” tuturnya pernah bingung namun merinding ingin kasih apaan? 

Lalu setelah diingat-­ingat pesannya, Ustaz Zacky pun mulai mengerti sesuatu. 

“Sehabis sholat subuh saya sadar mungkin tasbeh ama minyak wangi itu mungkin diamanatin buat Jupe, ” ungkap ustaz yang datang mengenakan setelan berwarna biru serta kopiah putih. 

Menerjemahkan dua mimpinya itu, sang ustaz pun hari ini menyampaikan dua benda yang ada pada mimpinya itu. 

Lagu ‘Selamat Jalan Jupe’ Tuai Pro-kontra Djalal, seorang pria asal Surabaya yang membuat serta menyanyikan lagu kematian untuk Jupe akhirnya angkat bicara. 

Usai karyanya diupload oleh akun IMR Official ke jejaring sosial YouTube, Djalal memetik banyak kritikan serta cibiran dari netizen. 

Netizen menganggap karya Djalal itu tidaklah sebuah seni, tetapi sebuah do’a yang ia berikan untuk Jupe. 

Tetapi rupanya Djalal mempunyai pandangan tersendiri pada lagu yang ia khususkan untuk Jupe itu. 

“Di dalam lagu itu tidak ada kalimat yang mendoakan ia meninggal itu tidak ada, 
Innalillahi itu artinya kita semua milik Allah, dan akan kembali pada Allah, ” ucap Djalal.

Tidak cuma itu, Djalal juga mengklaim kalau lagu itu yaitu bentuk cintanya sebagai fans Jupe. 

Jupe yang terbaring lemas di RSCM dihubungi melalui video call dari studio salah satu stasiun tv swasta. 

“Itu saking cintanya saya kepada Julia Perez, mengapa saya bikin lagi itu, karena ketika itu semua infotainment memberitakan kalau usia Julia Perez tinggal 7 bulan, ” kata Djalal. 

“Karena saya seorang seniman, jadi saya buatkan lagu untuk dia, sebagai dedikasi saya serta rasa cinta saya pada Julia Perez, ” kata Djalal. Djalal, penyanyi lagu berjudul ‘Selamat Jalan Jupe’. () 

Bukanya dikira sebagai seorang seniman, netizen malah menganggap Djalal cuma ingin numpang tenar lewat penyakit Jupe. 

Julia Perez alias Jupe yang selalu ditemani oleh ibunya, Sri Wulansih.

“Biasa pengin tenar.. apapun di lakukan ….. smoga aj dia merasakan apa yg d rasain mbk jupe”, catat akun Herlly Nurpita 

“Mencari ketenaran, Pgn ngetop, mencari keuntungan d atas penderitaan org lain.. Nauzubilamindalik, ” catat akun Anita Wahab. 

Tetapi waktu diminta tanggapan atas tudingan netizen itu, Djalal menjawabnya dengan santai. 

“Semua penyanyi yang ada di Indonesia tentu pengin ngetop, ” jawab Djalal. Saat ini nampaknya unggahan itu sudah dihapus dari akun IMR Official serta cuma meninggalkan lagu-­lagu Djalal yang lain. (*)
Tak Kunjung Sembuh Dari Penyakitnya... Inilah 3 Halusinasi Jupe, Yang Nomor 3 Bikin Bulu Kuduk Merinding... Ini Fakta Kisahnya Tak Kunjung Sembuh Dari Penyakitnya... Inilah 3 Halusinasi Jupe, Yang Nomor 3 Bikin Bulu Kuduk Merinding... Ini Fakta Kisahnya Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 07.05 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech