ALLAHU AKBAR... ISLAM AKAN MENJADAI AGAMA TERBESAR DI BENUA AMERIKA, INI FAKTA BERDASARKAN PENENLITIANNYA


Jika beberapa tren demografi sekarang ini berlanjut, Muslim bisa menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat pada 2050, melampaui Yahudi, yang saat ini ada di posisi kedua, menurut lembaga penelitian Pew Research Center. 

Muslim-muslim di AS mempunyai tingkat fertilitas tertinggi serta umur rata-rata termuda diantara kelompok agama besar di negara itu, yang membantu mendorong pertumbuhannya, menurut Michael Lipka dari Pew Research Center. 

Jumlah orang yang diidentifikasi sebagai Yahudi diperkirakan turun dari 1, 8 % pada 2010 menjadi 1, 4 % pada 2050. 

Pada 2010, umur rata-rata Yahudi Amerika yaitu 41 th., sementara umur rata-rata Muslim yaitu 24, atau berbeda 17 tahun. 

Selain itu, rata-rata Yahudi mempunyai 1, 9 anak per perempuan sementara angka untuk Muslim AS yaitu 2, 8, menurut Pew. 

Pada sebuah survei tahun 2013, Pew menemukan kalau lebih dari 22 % Yahudi dewasa di AS menganggap diri mereka ateis, agnostik atau tak berafiliasi dengan keyakinan apa pun, tetapi masih mengidentifikasi diri sebagai Yahudi. 

Pew tak menyertakan orang-orang ini dalam populasi Yahudi. 

Bila angka-angka yang diproyeksikan itu menyertakan kelompok Yahudi secara " etnis " atau " budaya " ini, mungkin populasi Yahudi yang terdefinisikan secara luas masih melampaui jumlah Muslim pada 2050. 

Apa pun perubahannya, secara keseluruhan, Amerika Serikat diprediksikan masih bakal jadi negara dengan mayoritas Kristen. 

Pada 2010, lebih dari tiga perempat orang Amerika atau 78, 3 % teridentifikasi sebagai Kristen. 

Tetapi semakin banyak orang Amerika menganggap diri mereka tak berafiliasi dengan agama manapun, serta pada 2050, jumlah orang yang menganggap diri mereka Kristen diprediksikan akan turun hingga 66. 4 %.
ALLAHU AKBAR... ISLAM AKAN MENJADAI AGAMA TERBESAR DI BENUA AMERIKA, INI FAKTA BERDASARKAN PENENLITIANNYA ALLAHU AKBAR... ISLAM AKAN MENJADAI AGAMA TERBESAR DI BENUA AMERIKA, INI FAKTA BERDASARKAN PENENLITIANNYA Reviewed by Yeslin Aliana Putri on 12.07 Rating: 5

Recent Posts

Latest in Tech